STIKes Panca Bhakti Gelar Prosesi Pakaian Seragam Ucap Janji DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan

STIKes Panca Bhakti Gelar Prosesi Pakaian Seragam Ucap Janji DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan

Ketua Yayasan Pendidikan Panca Bhakti Prof. Dr. drs. Hi. Nurdiono, SE.MM.Akt.CPA dan Hj. Risneni, S.ST. MKes, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Dr.dr.Reihana,M.Kes, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), IBI Lampung Foto bersama usai pemasangan pin ser--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Sebanyak 112 mahasiswa D III Keperawatan dan DIII Kebidanan STIKes Panca Bhakti mengikuti prosesi pakaian seragam dan ucap janji mahasiswa tahun akademik (TA) 2021/2022 di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung hari ini (14/6). 

Para peserta berasal dari dua prodi. Yaitu 86 mahasiswa dari Prodi D-III Keperawatan dan 26 mahasiswa dari Prodi D-III Kebidanan. Pada prosesi tersebut juga diumumkan mahasiswa terbaik dari Prodi D-III Keperawatan STIKes Panca Bhakti Bandarlampung semester I tahun akademik 2021/2022 .

Peringkat I diraih oleh Rizki Fauziah (NIM 2128072 dengan IPK 4.00); peringkat II Serli Setiawati (NIM 2128075, IPK 4.00); dan peringkat III Renata Safitri (NIM 2128063, IPK 4.00). 

Untuk mahasiswa berprestasi prodi D III Kebidanan Stikes Bandarlampung, Semester I TA 2021/2022, Peringkat I diraih Nanik Hidayah, (NIM 2119014 dengan IPK 3,93); Peringkat II Salasatin Aulia (NIM 2119022, IPK 3,90); dan Peringkat III Dita (NIM 2119008, IPK 3,75). 

Ketua Stikes Panca Bhakti, Ns. Anton Surya Prasetya, M.Kep., Sp.Kep.J menyampaikan, melalui Prosesi Pakaian Seragam dan Ucap Janji diharapkan para peserta dapat mengamalkan profesinya secara bertanggungjawab sehingga dapat berkontribusi di masyarakat, khususnya dalam masalah pelayanan kesehatan di bidang keperawatan dan kebidanan. “Mereka yang sudah mengikuti prosesi pakaian seragam dan ucap janji mahasiswa sudah resmi untuk dapat terjun praktek lapangan di rumah bersalin, rumah sakit, klinik, dan Puskesmas,” jelasnya. 

Selain itu, Ns. Anton menambahkan, Stikes Panca Bhakti telah memiliki tiga Prodi yakni D III Keperawatan, D III Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit. Kampus ini terus berinovasi. Salah satunya dengan membangun Laboratorium Mini Hospital yang disiapkan sebagai tempat praktek para mahasiswa di STIKES Panca Bhakti. 

Selain itu, Stikes Panca Bhakti juga selalu mengupdate keilmuan untuk mahasiswa terutama dalam keilmuan kesehatan kebidanan, keperawatan maupun administrasi rumah sakit. 

Selain itu, kampus yang beralamat di Jalan ZA Pagar Alam No. 14, Bandarlampung ini juga membekali para mahasiswanya dengan kemampuan berbahasa. Yaitu bahasa Mandarin, Jepang, Inggris dan lainnya. “Terbukti banyak lulusan Stikes Panca Bhakti yang telah berkarir di bidang kesehatan baik tingkat regional (nasional) hingga internasional. Saat mereka menjadi mahasiswa, kampus membekali dengan berbagai kemampuan berbahasa seperti bahasa Jepang, Mandarin maupun Bahasa Inggris,” terangnya. 

Sebagai informasi, Prosesi Pakaian Seragam dan Ucap Janji Mahasiswa TA 2021/2022 D III Keperawatan dan D III Kebidanan Stikes Panca Bhakti Bandarlampung dihadiri langsung oleh  Ketua Yayasan Pendidikan Panca Bhakti Prof. Dr. drs. Hi. Nurdiono, S.E., M.M., Akt.CPA dan Hj. Risneni, S.ST., M.Kes,Juga Kepala Dinas Kesehatan Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lamping, PPNI Kota Bandarlampung. Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung dan IBI Bandarlampung, Direktur Rumah Sakit Negeri maupun swasta serta stakeholder lainnya. (gie/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: