Calon Jamaah Haji Pesawaran Tes PCR, Besok Dilepas Bupati

Calon Jamaah Haji Pesawaran Tes PCR, Besok Dilepas Bupati

Calon jamaah haji Pesawaran mengikuti tes PCR. FOTO HUMAS KANTOR KEMENAG PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDSebanyak 65 calon jamaah haji (CJH) asal Pesawaran telah mengikuti serangkaian tes PCR dan pengumpulan koper di aula kantor Kemenag setempat, Kamis (16/6).

"Alhamdulillah. Pelaksanaan PCR kepada 65 JCH Pesawaran tadi berjalan lancar. Mudah-mudahan hasilnya negatif," kata Kepala Kantor Kemenag Pesawaran Wasril Purnawan melalui Kasi Haji dan Umrah Paiman

Setelah pemeriksaan PCR, para JCH akan dilepas di Islamic Center Pesawaran menuju Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Jumat (17/6).  

"Rencananaya besok setelah selesai salat subuh berjamaah di Islamic, ada acara seremoni pelepasan para JCH oleh Bupati dan Kepala Kemenag Pesawaran," ucapnya.

BACA JUGA: Ternyata, Begini Hinaan yang Picu Suami Tega Habisi Nyawa Istrinya di Tulang Bawang

Dijelaskan, calon jamaah haji asal Pesawaran masuk kelompok terbang (Kloter) 23 bersama rombongan asal Bandar Lampung dan Lampung Tengah. ”Kita masuk di rombongan 5 dan 6," sebut dia.

Jika ada calon jamaah haji yang positif Covid-19 , yang bersangkutan akan bergabung dengan rombongan dari kloter lainnya

"Untuk sementara, dikarantina jika ada yang positif. Nanti bisa berangkat dengan rombongan dari provinsi lainnya. Tapi mudah-mudahan tidak ada. Karena sejak jauh hari, kita sudah imbau untuk menjaga kesehatan dan tidak terlalu banyak aktifitas di luar rumah," pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: