Header 7th RLO

Berkah Air Laut Surut, Warga Berbondong Mencari Kerang di Pesisir Bandar Lampung

Berkah Air Laut Surut, Warga Berbondong Mencari Kerang di Pesisir Bandar Lampung

Berburu kerang : Warga saat berburu kerang saat air laut surut di laut Pulau Pasaran, Kota Karang, Telukbetung Timur, Bandarlampung, Jumat (17/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat air laut di Pulau Pasaran surut, menjadi berkah bagi sebagian warga Pesisir Pulau Pasaran, Kota Karang, Telukbetung Timur, Bandarlampung.

Sore itu Jumat 17 April 2022, warga berbondong-bondong mencari kerang di bawah pasir berlumpur. Kerang yang mudah didapat saat musim air laut sedang surut, membuat warga semakin bersemangat memburunya.

Kondisi surutnya air laut ini menurut salah satu warga sudah sering kali terjadi, dan tidak berdampak pada apapun. 

"Udah dua minggu ini kalau surut ini tiap hari," kata Yanti berusia 38 tahun yang sedang menemani sang suami mencari kerang dilokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, fenomena surutnya air lain ini tidak berdampak pada aktivitas warga. "Alhamdulillah gak ada apa-apa, karena memang udah sering terjadi," kata ibu rumah tangga ini. 

Atas dasar surut itulah, banyak dari warga sekitar yang mencari kerang guna bisa dijadikan santapan bersama keluarga. "Banyak yang cari kerang kalau surut gini, ya bukan untuk dijual. Tapi buat dimakan lagi," jelasnya.

Sementara itu, sang suami Yanti menuturkan, dirinya mencari kerang-kerang sisaan dari panen penambak kerang. "Lumayan lah," pungkas Teddy. (gar/ang)

Sumber: