Tim Robotik UTI Sabet Juara Dari Kemendikbudristek

Tim Robotik UTI Sabet Juara Dari Kemendikbudristek

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDTim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia meraih prestasi membanggakan. Juara I dan II dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 tingkat Wilayah I yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

Wilayah I ini terdiri dari Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Divisi KRTMI ini dibimbing Jaka Persada S. Kemudian Divisi KRSBI-Humanoid yang menyabet juara II dibimbing Maulana dan Fajar.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengapresiasi tinggi prestasi tim robotik pada kontes nasional ini. Ia bersyukur perwakilan kampus kembali tampil menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: SPBU di Bandar Negeri Suoh Lebih Utamakan Pembeli BBM Dengan Jeriken?

Mahathir mengatakan, robotik memang menjadi salah satu kekuatan utama kegiatan ekstrakurikuler di Universitas Teknokrat Indonesia.

Sejauh ini, kampus memang memberikan dukungan besar terhadap semua ekskul yang ikut dalam perhelatan skala provinsi dan nasional, bahkan internasional.

"Tim robotik kami ini memang mempersiapkan diri dengan baik. Jauh sebelum perhelatan. Dibantu pembimbing, tim ini sudah melakukan persiapan yang maksimal. Dengan demikian, ketika even berlangsung, semua anggota tim sudah bersiap dan meraih hasil membanggakan," katanya.

Mahathir juga mendorong tim robotik untuk selalu meningkatkan kapasitasnya. Dengan begitu, ada inovasi yang terus dilakukan untuk kontes lain di masa mendatang.

BACA JUGA: Ini Daftar Pelanggan Bisnis dan Industri PLN, tak Terdampak Penyesuaian Tarif

Dengan adanya inovasi, tim ini akan mampu menciptakan robot yang memang bisa diaplikasikan dan membantu kerja manusia di ranah nyata. (mel/rls/ais)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: