Selamat Kepada Wisuda Tahfiz dan Kelas 6 SD Islam At-Tamam yang Lulus Perdana

Selamat Kepada Wisuda Tahfiz dan Kelas 6 SD Islam At-Tamam yang Lulus Perdana

--

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tangis haru para orang tua menyelimuti kelulusan  para siswa Tahfiz At-Tamam dalam kegiatan wisuda siswa-siswi yang lulus hafalan juz 29 dan 30 angkatan ke-2, ekaligus pelepasan siswa kelas 6 perdana tahun 2022/2023 di SD Islam At-Tamam, di jl Sentoto Alibasa, Way Dadi, Bandarlampung, sabtu (18/6).

Kepala SD Islam At-Tamam Akbar Al-Fahmi Hasbullah M.Ed mengatakan, kegiatan wisuda Tahfiz tersebut, diikuti oleh para siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

"Jadi beragam tidak mesti kelas enam itu juz 29 tapi dari semua tapi ada  kelas 3nya juga. Dengan rincian 10 siswa juz 30 dan 3 siswa juz 29, itu dalam proses penghafalan kira-kira 1 tahun," katanya.

BACA JUGA:Universitas Lampung Tanda Tangani MoU Dengan University of Kentucky

Menurutnya, selain kelulusan para tahfiz kegiatan itu juga diisi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SD tersebut seperti pidato tiga bahasa, penampilan kreasi, seni tari dan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas 6 secara perdana setelah 6 tahun berdirinya sekolah tersebut.

"Hari Ini juga juga pelepasan sebanyak 21 orang siswa SD kelas 6 yang perdana," ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh siswa penghafal quran agar ilmunya nanti tidak melupakan ilmu yang didapat serta bisa kembali mengimplementasikannya pada jenjang sekolah selanjutnya.

BACA JUGA:Tim Robotik UTI Sabet Juara Dari Kemendikbudristek

"Kami harapkan kepada mereka untuk menkaga hafalan mereka, jadi jangan lupakan hafalan yang didapat sesuai dengan proses dan jerih payahnya bagaimana jangan hilang begitu saja. Jadi nanti ketika mereka melanjutkan ke SMP itu hafalan harus benar-benar dipegang dan baik sesuai tatanannya," ungkapnya.

Tanpa terkecuali para siswà kelas 6 yang lulu pada tahun perdana ini, dia juga mengharapkan menjadi duta nilai keislaman.

"Utamanya murid angktan pertama yang lulus di sekolah yang mereka tuju, baik itu SMP, madrasah hingga pondok pesantren," terangnya.

BACA JUGA:Peluang SMP Swasta di Bandar Lampung Mendapatkan Murid Kian Besar

Dengan kelulusan ini, Fahmi mengaku meski terbilang baru didunia pendidikan pihaknya memiliki target membetuk kualitas ouput pada siswa-siswinya.

"Terutama menjadikan mereka islami dulu secara karakter, jadi islami sesuai ajaran al quran dan hadis begitu juga dengan ahlaknya. Kemudian unggul dalam setiap elemen kegiatan lainnya, sehingga bersaing kedepannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: