Dinsos Metro Usulkan Pendirian Rumah Singgah

Dinsos Metro Usulkan Pendirian Rumah Singgah

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial Kota Metro usulkan pendirian rumah singgah. Rumah singgah dapat digunakan sebagai tempat penampungan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Termasuk untuk menampung anak jalanan (Anjal) sebelum dipulangkan ke tempat asalnya.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin mengatakan, pihaknya memang telah merencanakan pembangunan rumah singgah untuk di Kota Metro.

 

“Kita sedang merencanakan nantinya akan ada Rumah Singgah. Rumah Singgah ini yang nanti kita gunakan untuk jadi tempat sementara anak-anak jalanan itu setelah ditangkap,” ujarnya, Minggu (19/6).

 

Ia menjelaskan, selain diperuntukkan bagi anak jalanan, rumah singgah tersebut juga bisa menjadi tempat penampungan sementara bagi warga yang terlantar. Nantinya akan ditempatkan di rumah tersebut sambil menunggu keluarga menjemputnya.

 

“Misalkan, ada yang tertangkap atau ada yang seperti kemarin ada orang tua yang linglung, bisa kita tempatkan dulu ke rumah singgah ini," tukasnya.

 

Namun, realisasi untuk pendirian rumah singgah sendiri masih menunggu persetujuan. Terlebih saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19 yang belum dicabut.

 

“Untuk realisasinya masih menunggu persetujuan. Jadi, untuk sementara ini, kita gunakan dulu yang ada. Seperti yang orang tua kemarin itu kita tempatkan ke panti sosial dulu," pungkasnya. (rur/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: