Mau Beli STB, Cek Dulu Disini

Mau Beli STB, Cek Dulu Disini

STB (Set Top Box) TV Digital Kominfo--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Lampung yang ingin membeli Set Top Box (STB) dalam mendukung peralihan siaran tv analog ke tv digital, sebaiknya memperhatikan dahulu merk dan tipe STB yang akan dibeli.

Pasalnya Kementerian Komunikasi dan Informasi telah merilis daftar STB yang telah tersertifikasi. Hal ini bisa diakses melalui https://siarandigital.kominfo.go.id/informasi/perangkat-televisi.

Dalam website tersebut, bisa di cari merek dan model atau tipe STB yang telah tersertifikasi Kominfo. Hal ini agar masyarakat tidak terkecoh karena masih banyak ditemukan STB yang tidak bersertifikasi pemerintah sehingga merugikan masyarakat.

Dalam laman https://siarandigital.kominfo.go.id/informasi/perangkat-televisi, berbagai merek terpantau tersedia. Seperti Polytron, Nexmedia, Akari, Ichiko, Venus, Tanaka, Myvo, Goldsat, ERZA, INTI, Infico, Signal Viewer, Matrix, Evercross dan beberapa merk lainnya dengan berbagai tipe.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Korban Banjir ROB

Setidaknya, per tanggal 4 Juni 2022 ada 70 merk dan tipe STB yang telah disertifikasi pemerintah. Dengan banyaknya kemudahan ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika Provinsi Lampung, Ganjar Jationo menegaskan dalam mendukung peralihan tv analog ke tv digital atau analog Switch Off (ASO) di Lampung masyarakat harus teliti dalam membeli STB.

"Sudah ditekankan masyarakat harus membeli sesuai dengan yang telah disertifikasi pemerintah. Sehingga harus jeli," bebernya.

Saat ini masyarakat bisa dengan mudah membeli STB. Tidak hanya dibeli melalui lapak e-commerce atau membeli di toko elektronik terdekat. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: