Wow, Ada Pesawat di Universitas Aisyah Pringsewu

Wow, Ada Pesawat di Universitas Aisyah Pringsewu

Pesawat Aircraft Piper Napajo dipasang di pelataran UAP bakal menjadi ikon baru. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memiliki ikon baru. Pesawat jenis Aircraft Piper Napajo tiba di kampus yang terletak di tepi jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Tambahrejo, Gadingrejo tersebut tiba, Senin (20/6).

Pesawat berwarna putih itu diangkut dengan truk tronton. Sayap pesawat juga dilepas sementara untuk memudahkan pengangkutan.

Ketua Yayasan Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST.,M.Kes. didampingi Sekretaris Fitriana, S.SiT., M.Kes,dan dosen Nuraminudin, MT.I. mengatakan, pesawat itu akan menjadi ikon baru.

"Kita tempatkan di depan untuk ikon UAP. Harapannya, termasuk menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Pringsewu," kata Sukarni.

BACA JUGA: Kakek Penebang Tebu Dibayar Uang Mainan Mengaku Berbohong, Begini Penjelasan Polisi

Diketahui, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terus memacu dan mengembangkan diri. Baik melengkapi sarana dan prasarana, juga peningkatan sumber daya manusia. 

Universitas ini memiliki program studi D3 Kebidanan, D3 Teknik Elektronika, D4 Kebidanan, S1 Akuntansi, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan dan S1 Pendidikan Teknologi Informasi.

Kemudian S1 Psikologi, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, D3 Teknik Elektronika, S1 Teknik Informatika, Profesi Pendidikan Profesi Bidan, Profesi Pendidikan Profesi Ners.

Universitas Aisyah Pringsewu juga mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi  satu-satunya dan pertama di Lampung yang membuka program magister program studi kebidanan.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha Harga Cabai Rawit di Mesuji Capai Rp100 Ribu Per Kilogram

Menyusul penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 426/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Kebidanan Program Magister
oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumsel Prof. DR. Iskhaq Iskandar, M.Sc. (sag/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: