Header 7th RLO

Tujuh CJH Asal Lampung Gagal Berangkat

Tujuh CJH Asal Lampung Gagal Berangkat

CJH Indonesia melaksanakan tawaf mengelilingi Kakbah di Masjidilharam, Senin (13/6) dini hari. (MEDIA CENTER HAJI 2022)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak tujuh calon jemaah haji (CJH) asal Lampung gagal berangkat pada ibadah haji tahun ini.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung, Akhor Wiwit Sudiono pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Jadi, hingga hari ini kuota terakhir Lampung yang  berangkat pukul 07:35 WIB diberangkatkan dari Branti menuju Soekarno-Hatta, ada total tujuh jemaah yang tidak bisa berangkat," bebernya.

Alasannya beragam, Ada dua jemaah yang ternyata per 30 Juni 2022 berusia 65 tahun. Keduanya tidak bisa berangkat karena data dalam visa mereka sudah masuk usia 65 tahun sehingga tidak bisa diberangkatkan.

BACA JUGA:Tegal Mas Bangga Jadi Tuan Rumah Lagawi Fest, Menko Luhut Hadiri Pengumuman 5 IKM Lampung Juara

"Selain itu ada juga yang tidak laik terbang karena sedang hamil, satu orang jemaah. Dan ada empat jemaah sudah sakit sebelumnya, sehingga memilih mundur," tambahnya.

Sayangnya dari tujuh jemaah ini tidak sempat untuk dilakukan pengisian oleh jemaah cadangan yang sudah disiapkan. Hal ini karena keterbatasan jumlah kloter yang diberangkatkan.

"Jadi belum sempat digantikan, karena sangat mendadak dan kita tidak punya kloter lagi. Namun, mereka tetap dijadwalkan untuk tahun depan," tambahnya.

Sehingga dari kuota Lampung yang memberangkatkan 3.251 jemaah yang terdiri dari 3.192 jemaah, petugas haji daerah (PHD) 15 orang.

Selanjutnya, KBIHU sebanyak lima orang, PPIH Kloter sebanyak 32 orang. Sehingga total jemaah yang berangkat sebanyak 3.244 jemaah. (*)

Sumber: