HUT 77 RI

Alhamdulillah, Traffic light Jalan Juanda Kembali Menyala

Alhamdulillah, Traffic light Jalan Juanda Kembali Menyala

Lampu traffic light di Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus kembali menyala. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Keluhan para pengemudi kendaraan bermotor atas tidak berfungsinya traffic light di Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus ditindaklanjuti Dinas Perhubungan setempat.

Sekretaris Dinas Perhubungan Suroyo mewakili Kepala Dinas Perhubungan Tanggamus Herli Rakhman mengatakan, Rabu siang, 22 Juni 2022, traffic light telah diperbaiki.

"Traffic light saat ini telah kembali menyala. Petugas Dishub telah melakukan perbaikan," kata Suroyo, Rabu, 22 Juni 2022.

Suroyo mengimbau agar masyarakat ikut sama-sama menjaga boks lampu lalu lintas yang berada di seputaran traffic light tersebut.

BACA JUGA: Lapor! Traffic Light Jalan Ir. Juanda Padam

Sebab boks panel lampu lalu lintas kerap kali terbuka dan rusak. "Panel lampu kadang diturunkan. Akibatnya lampu padam," sebut  Suroyo.
  
Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, lampu traffic light kembali menyala. Arus lalu lintas juga kembali tertata.

Sebelumnya, para pengemudi kendaraan bermotor mengeluhkan tidak berfungsinya traffic light di Jalan Ir. Juanda, Kotaagung, Tanggamus. 

Pasalnya kondisi ini membuat lalu lintas di kawasan tersebut semrawut dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Jajal Mobil Listrik Hyundai, Bupati Tanggamus : Solusi Mengurangi konsumsi BBM

Menurut Isal, salah seorang pengemudi, traffic light di jalan tersebut padam. ”Banyak pengemudi yang bingung. Kendaraan jadi tidak beraturan,” kata Isal, Rabu, 22 Juni 2022. 

Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. ”Kami berharap lampu merah (traffic light) bisa segera diperbaiki,"  harapnya. (ehl/ais)

 

Sumber: