Header 7th RLO

Nekat Berenang, Bocah di Pesisir Barat Tewas Tenggelam

Nekat Berenang, Bocah di Pesisir Barat Tewas Tenggelam

Anggota Polsek Pesisir Selatan saat meninjau TKP bocah yang tenggelam di sebuah kolam di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Rabu 22 Juni 2022. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR SELATAN--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID -Masyarakat Pemangku Bandar Jaya, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat digegerkan dengan tenggelamnya Dimas Candra Wijaya (12), Rabu, 22 Juni 2022. 

Peristiwa tersebut terjadi di kolam penampungan air saluran irigasi milik Wayan Darma, sekitar pukul 10.00 WIB. 

Menurut Ribut Budiono, salah seorang warga, pihaknya mendapat informasi adanya anak yang tenggelam di sebuah kolam (embung).

Kolam itu memang milik pribadi warga. Biasanya memang banyak anak-anak yang berenang dan memancing di lokasi tersebut. 

BACA JUGA: Keras! Komisi V DPRD Lampung Beri Catatan ke RSUDAM, Begini Isinya

“Iya, memang ada anak yang tenggelam di kolam. Saat itu juga langsung dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan," kata Ribut. 

Sementara Pemangku Bandar Jaya Mastuhin mengatakan, sebelumnya Dimas berenang bersama teman-temannya di kolam tersebut 

Kolam dengan ukuran sekitar 10x10 meter lebih itu memiliki kedalaman sekitar 3-4 meter.  Dimas, diketahui tidak bisa berenang. 

“Sekitar 30 menit dilakukan pencarian di dalam kolam, korban akhirnya ditemukan. Langsung dibawa ke Puskesmas Ngambur. Namun nyawa korban tidak tertolong," kata Mastuhin.  

BACA JUGA: Harga Sawit Terjun Bebas, Nilainya Bikin Petani Menangis

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu AM Larasatmo mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman membenarkan kejadian tersebut. 

Berdasar informasi, bocah yang masih berusia 12 tahun itu mandi di kolam milik Wayan Darma bersama teman-temannya.

“Teman-teman korban sebelumnya juga telah mengingatkan untuk tidak ikut berenang. Sebab korban tidak bisa berenang. Tetapi korban tetap nekat ikut berenang,” kata Iptu AM Larasatmo.

Iptu AM Larasatmo melanjutkan, begitu masuk ke kolam, korban tidak keluar lagi. Teman-temannya meminta bantuan warga dan  langsung melakukan pencarian. 

Sumber: