Istimewa, MIN 8 Bandar Lampung Wisuda Siswa Hafidz Juz 30

Istimewa, MIN 8 Bandar Lampung Wisuda Siswa Hafidz Juz 30

Peresmian panggung literasi dan kreasi MIN 8 Bandar Lampung oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Bandar lampung H. Kasimin S.Ag., M.Ag, Rabu, 22 Juni 2022. FOTOMELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDMadrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bandar Lampung menggelar wisuda Al Quran juz ke-30 sekaligus pentas seni dengan mengusung tema Generasi Kreatif dan Tangguh Meraih Cita Berbekal taqwa.

Kegiatan berlangsung di sekolah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Plh. Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung Kasimun S.Ag., M.Ag.; Kasi Pendidikan dan Madrasah Kantor Kemenag Bandar Lampung Said Karimin, S.Ag., M.Kom.; dan Kepala MIN 8 Bandar lampung Dra. Hj. Wiwin Sriani. M.Pd.I.

Kepala MIN 8 Bandar Lampung Wiwin Sriani mengatakan, wisuda diikuti 18 siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

BACA JUGA:Peluang SMP Swasta di Bandar Lampung Mendapatkan Murid Kian Besar

Sebelumnya mereka diuji oleh pihak yang ditunjuk. Termasuk Plh. Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung.

"Siswa yang diwisuda juz ke-30 ada delapan orang. Tetapi untuk menyulut semangat yang belum hafal pada juz itu, maka kami tampilkan juga10 orang. Jadi total 18 siswa," kata Wiwin Sriani.

Dengan diwisudanya para siswa tersebut, Wiwin Sriani berharap ilmu yang didapat saat ini tidak dilupakan. Bahkan bisa terus ditingkatkan.

Utamanya penggunaan tajwid atau tanda baca pada Al Quran hingga berpegang menjadi sosok yang ahlaqul kharimah.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Itera Buka Prodi Rekayasa Kosmetik

Wiwin Srianijuga menceritakan, MIN 8 Bandar Lampung terus meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan. Itu terlihat dari jumlah murid yang mecapai 935 orang dan terbanyak nomor dua di Provinsi Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: