Header 7th RLO

Tim Penilai Lomba Desa Berprestasi Datang ke Desa Braja

Tim Penilai Lomba Desa Berprestasi Datang ke Desa Braja

Penyambutan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung di Desa Braja Gemilang. Foto Dok protokol Lamtim--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Capaian tingkat perkembangan desa merupakan salah satu tolak ukur dalam penilaian lomba desa berprestasi tingkat provinsi. 

Itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam memimpin rombongan tim penilai lomba desa berprestasi tingkat provinsi di Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah, Rabu 23 Juni 2022.

Kedatangan rombongan tim lomba desa tingkat provinsi itu disambut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi dan jajaran.

Intizam menjelaskan, lomba desa meliputi tiga bidang penilaian. Yaitu,  bidang pemerintahan desa, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakat desa dengan 490 indikator penilaian.

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur: Capaian PAD Tolok Ukur Kinerja OPD!

Sementara Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengungkapkan, desa merupakan identitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang ada di desa dapat dijadikan motivasi dan pendongkrak melalui swadaya gotong-royong masyarakat. 

"Lomba desa merupakan langkah komprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan,  dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan pemerintahan desa," jelas Azwar.

Ditambahkan, terpilihnya Desa Braja Gemilang menjadi wakil Lamtim pada lomba tingkat provinsi merupakan wujud keberhasilan pemerintahan desa beserta masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan.

BACA JUGA:Defisit Anggaran Ratusan Miliar Lampung Timur, M. Dawam Gelar Rapat Koordinasi

"Kami optimis, Braja Gemilang meraih prestasi terbaik pada lomba desa tingkat provinsi," pungkas Azwar. (*)

Sumber: