HUT 77 RI

Jamaah Khilafatul Muslimin di Mesuji Ucapkan Ikrar Janji, Begini Isinya

Jamaah Khilafatul Muslimin di Mesuji Ucapkan Ikrar Janji, Begini Isinya

Warga Khilafatul Muslimin di Mesuji melaksanakan ikrar janji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kelompok jamaah Khilafatul Muslimin di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Raya kecamatan Mesuji mengucapkan ikrar janji dan setia.

Ucapan ikrar janji dan setia itu ditujukan kepada Pancasila dan Undang-undang (UU) Negara Republik Indonesia, pada Rabu, 22 Juni 2022 di depan Balai Desa Tanjung Sari. 

Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo mengatakan, pengucapan ikrar janji dan setia kepada Pancasila tersebut disaksikan langsung bersama Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan Aparatur Desa setempat.

"Jadi memang sebelumnya kita melakukan penertiban dan pembongkaran plang terkait khilafatul muslimin di Kabupaten Mesuji, dan kelompok jamaah tersebut salah satunya ada di Desa Tanjung Sari," ujarnya, Kamis, 23 Juni 2022.

BACA JUGA:Baiat 11 Simpatisan Khilafatul Muslimin Akan Dicabut agar Kembali ke NKRI

Ia menjelaskan, secara suka rela dan dalam keadaan sadar, para jamaah tersebut mengucapkan ikrar dan janji setia di depan Balai Desa Tanjung Sari.

Sehingga, dirinya berharap dengan apanya peristiwa ini, dapat menjadi contoh kepada khilafatul muslim lainya di seluruh Indonesia.

"Ini supaya mereka yang masih tergabung dengan Khilafatul Muslimin dapat melakukan hal yang sama demi terjaganya keutuhan NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya. (*)

Sumber: