Luar Biasa, Harga Daging Sapi di Mesuji Buat Tercengang

Luar Biasa, Harga Daging Sapi di Mesuji Buat Tercengang

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Mesuji, Arif Arianto-Ardian Mukti/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua pekan menjelang Hari Raya Idhul adha 2022, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Mesuji masih terpantau normal.

Harga rata-ratanya pun berkisar Rp140.000 hingga Rp 150.000 per kilogramnya.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Mesuji, Arif Arianto mengatakan, jelang hari raya idul adha, harga daging sapi di Kabupaten Mesuji masih normal.

Ini berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, dimana harga daging sapi di masing-masing pasar yang ada di kecamatan yang ada di Mesuji harganya cukup bervariasi.

BACA JUGA:Bikin Geram, Wanita Ini Malah Tantang Tunjukkan Ayat Mana yang Melarang Makan Babi..

"Seperti di pasar panggung Jaya Kecamatan Rawa jitu Utara (RJU), harga daging sapi Rp145.000 Perkilogram nya, sedangkan di pasar Panca warna Kecamatan way Serdang serharga Rp 140 000 perkilogramnya," ungkap Arif, Minggu 26 Juni 2022.

Tidak hanya itu, di pasar Brabasan Kecamatan Tanjung Raya dan pasar KTM Kecamatan Mesuji Timur pun perkilogram harganya mencapai Rp 150.000.

"Yang pasti Masih stabil harganya, justru nanti harganya relatif turun kalau mendekati hari raya idul adha," ucapnya.

Terkait harga ayam potong di pasaran, Arif mengaku, harga daging ayam tersebut juga masih stabil dan normal jelang idul adha.

BACA JUGA:Trans Bandar Lampung Kembali Beroprasi, Kadishub Bocorkan Tarif hingga Rute yang Akan Dilewati

Dia juga memaparkan, seperti di pasar Brabasan, harganya Rp 33.000 perkilogram nya.

Sedangkan untuk di pasar KTM Mesuji timur, harganya Rp 40.000 perkilogram, pasar Simpang pematang Rp 36.000 perkilogram dan pasar Panca warna Way Serdang Rp 35.000 perkilogram.

"Kami setiap pekannya juga terus melakukan monitoring secara berkala terkait harga daging sapi di pasaran. Saat ini, ketersediaan daging yang cukup menjadi faktor stabilnya harga daging. Tapi kami tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," Jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: