Rakerda PAN Pringsewu Munculkan Empat Nama Capres

Rakerda PAN Pringsewu Munculkan Empat Nama Capres

Rakerda DPD PAN Pringsewu yang mengerucutkan empat nama capres.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDRapat kerja daerah (rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Pringsewu memunculkan empat nama calon presiden.

Posisi pertama, Zulkifli Hasan. Kemudian Anies Baswedan,  Gatot Nurmantyo dan Ganjar Pranowo.

Hasil dari rakerda yang dibuka oleh Ketua DPW PAN  Lampung  Irham Jafar Lan Putra diwakili Iswan H. Caya selanjutnya akan diusulkan dalam rapat kerja wilayah Juli mendatang.

Sekretaris DPD PAN Pringsewu Eko Andriono berharap keputusan tersebut dapat diikuti.

BACA JUGA: PAN Beri Sinyal Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah

"Apapun hasil keputusan rakerda PAN Pringsewu, harus kita ikuti dan jalankan bersama-sama dalam menjalankan agenda kerja partai,” kata IswanH. Cahya

Selanjutnya untuk para kader PAN di tingkat cabang dan ranting, segera menyusun dan mempersiapkan struktur kepengurusan hingga tingkat ranting.

"Semua tahapan harus segera diselesaikan, sehingga kita bisa mengikuti dan melaksanakan agenda kerja lainnya," pesan Iswan.

Sementara, rakerda tersebut juga dihadiri utusan Partai Golkar Ahmad Muslim dan utusan PPP yang tergabung dengan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

BACA JUGA: Arinal Bakal Inisiasi Pertemuan KIB di Lampung

Kegiatan yang berlangsung di sekertariat DPD PAN Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Timur itu juga diikuti Ketua PDM Pringsewu Atoriyadi , tokoh agama dan beberapa instansi.

Sebelum mengerucutkan menjadi empat nama capres, setidaknya ada sembilan nama yang muncul. Terdiri dari  Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Eric Thohir, Ridwan Kamil, Khofifah dan Gatot Numantyo.

Sebelumnya, DPW PAN Lampung mengaku belum melakukan action terkait konstelasi politik nasional pada Koalisi Indonesia Bersatu.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, meskipun belum ada komunikasi dari DPP terkait arahan koalisi Kabinet Bersatu di daerah, dia mengatakan memang ada kemungkinan itu diimplementasikan di daerah.

BACA JUGA: Sepakat! 3 Parpol Tandatangani Kerjasama Bentuk KIB

"Kita belum komunikasi. Tapi arahanya adalah, jika memang pusat bisa, kenapa di daerah tidak? Kalau bisa ada di daerah,kan lebih baik," kata Irham saat halal bihalal di Swiss Belhotel, Kamis 19 Mei 2022.

Mantan Sekprov Lampung itu mengaku belum ada komunikasi dengan perwakilan partai politik di daerah. Baik itu dengan Partai Golkar maupun PPP. Koalisi Indonesia Bersatu di Daerah ini memang sedang dalam pembahasan DPP.

"Kalau komunikasi (di daerah) belum. Kita masih menunggu (DPP). Ini kan DPD Golkar juga lagi ke pusat. Kita juga menunggu DPP. Dalam satu dua hari ini saya dipanggil ke Jakarta. Saat ini juga lusat sedang bahas itu. Makanya Ketua Umum tidak hadir saat ini," katanya.

Ketika ditegaskan lagi apakah dirinya sudah membangun komunikasi dengan dua partai lainnya itu, dia tetap memberikan jawaban belum.

BACA JUGA: Qodari: KIB Perkuat Kinerja Pemerintahan

Alasannya, DPP masih melakukan pembahasan. "Kan ini baru sepekan. Baru sebentar saja. Hajatnya juga masih di 2024," katanya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: