Hai Pria, 11 Makanan Ini Penting untuk Vitalitas, Nomor 9 Tanpa Kita Sadari

Hai Pria, 11 Makanan Ini Penting untuk Vitalitas, Nomor 9 Tanpa Kita Sadari

RADARLAMPUNG.CO.iD - Tanpa kita sadari, makanan yang sering kita makan dalam kehidupan sehari-hari, sangat penting untuk menjaga Vitalitas maupun gairah seksual Pria.

Bagi pria yang memiliki kadar testosteron rendah, dapat menambahkan makanan penambah testosteron. Hal ini dapat memberikan dorongan kebutuhan hormon vitalitas pria.

Hormon testosteron, memiliki fungsi dalam produksi sel sperma serta perkembangan alat reproduksi, seperti penis dan testis. Hal ini yang dapat membuat Vitalitas Pria tetap terjaga dengan baik.

Kebanyakan laki-laki dapat memiliki kadar testosteron normal. Namun, ada beberapa kondisi ketika hormon diproduksi lebih sedikit ataupun lebih banyak dibanding biasanya.

BACA JUGA:Pengumuman! Mulai 4 Juli, BRI Unit Sukoharjo Pindah Kantor

Tak hanya itu, kadar hormon testosteron dalam tubuh dapat berubah-ubah, karena berbagai faktor. Dengan kata lain, hormon ini bisa menjadi rendah ataupun tinggi.

Lantas bagaimana cara untuk meningkat hormon testosteron pria. Berikut ini radarlampung.co.id mengulas 11 daftar makanan sehat untuk menjaga Vitalitas Pria

1. Madu

Madu mengandung boron yang merupakan mineral alami yang bisa ditemukan di makanan. Hal ini terkait dengan membantu meningkatkan kadar hormon testosteron.

Selain itu, madu berguna untuk membangun tulang yang kuat dan untuk membangun otot, serta meningkatkan keterampilan berpikir dan koordinasi otot.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Lampung, Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan makanan sehat yang mengandung senyawa yang disebut allicin, yang bisa berguna untuk menurunkan kadar kortisol kamu.

Kortisol diproduksi di kelenjar adrenal, yang merupakan tempat produksi testosteron. Saat tubuh Anda sedang stres menghasilkan kortisol dan ini berdampak pada fungsi tubuh lainnya, termasuk produksi testosteron

Oleh karena itu, dengan mengurangi jumlah kortisol dalam sistem Anda, ini memungkinkan testosteron diproduksi lebih efektif oleh kelenjar adrenal.

So, meskipun bawang putih sendiri tidak bertindak sebagai makanan penambah testosteron, bawang putih adalah peredam kortisol dan oleh asosiasi meningkatkan kadar testosteron.

BACA JUGA:Jalan Zulhas

3. Telur

Telur adalah sumber protein, kolesterol, vitamin D dan omega-3 yang fantastis, yang semuanya membantu dalam produksi testosteron. Telur adalah bahan yang sangat serbaguna dan tidak hanya membantu meningkatkan kadar testosteron, protein di dalamnya membantu otot juga.

4. Kacang Almond

Almond mengandung mineral seng tingkat tinggi yang diketahui bisa meningkatkan kadar testosteron pada orang yang kekurangan seng.

Jika kalian kekurangan seng atau zinc, ini bisa menghentikan kelenjar pituitari melepaskan beberapa hormon kunci untuk merangsang produksi testosteron.

BACA JUGA:Nah Loh, BHP Minta Kenaikan Tunjangan dan Operasional

Dengan makan kaya seng makanan, Anda bisa membantu memastikan ini tidak terjadi dan menghindari penurunan kadar testosteron kamu.

5. Tiram

Tiram umumnya dikenal sebagai afrodisiak. Testosteron meningkatkan libido Anda dan tiram secara alami tinggi seng. Seperti disebutkan di atas, seng sangat penting untuk produksi testosteron yang sehat.

6. Bayam

Bayam telah lama dianggap sebagai salah satu makanan penambah testosteron terbaik. Salah satu makanan super paling populer, itu adalah makanan sehat pilihan.

BACA JUGA:Balai Benih Ikan Dapat Tugas Khusus Dari Pj. Bupati Pringsewu

Bayam adalah sumber magnesium alami yang telah terbukti berkorelasi positif dengan kadar testosteron. Bayam juga mengandung vitamin B6 dan zat besi yang keduanya merupakan penguat testosteron yang sangat baik

7. Oat

Oat adalah sumber yang sangat baik dari vitamin B yang merupakan kunci untuk produksi testosteron yang baik. Ada sejumlah vitamin B yang berbeda, banyak di antaranya ditemukan dalam makanan penambah testosteron

Satu vitamin B yang memainkan peran langsung dalam produksi testosteron adalah vitamin B6 yang menekan produksi estrogen, sehingga membantu meningkatkan kadar testosteron.

Tak hanya itu, Oat adalah sumber yang sangat baik dari berbagai vitamin B dan oleh karena itu, merupakan salah satu dari berbagai makanan penambah testosteron yang sangat baik.

BACA JUGA:Game of Thrones Segera Rilis, Intip Sekuelnya

8. Lemon

Lemon, bersama dengan buah jeruk lainnya, adalah makanan penambah testosteron yang hebat. Sama seperti bawang putih, lemon membantu menurunkan kadar kortisol Anda, yang berarti testosteron bisa lebih mudah diproduksi.

Lemon juga mengandung vitamin A yang diperlukan untuk produksi testosteron dan membantu menurunkan kadar estrogen yang berarti testosteron bisa lebih efektif.

9. Pisang

Pisang mengandung enzim yang disebut bromelain yang dikenal bisa membantu meningkatkan kadar testosteron. Pisang juga sangat baik untuk menjaga tingkat energi dan mengurangi antioksidan.

BACA JUGA:Oknum Pejabat Tulang Bawang yang Digerebek Merupakan Kepala Dinas

10. Ikan Salmon

Salmon liar berkualitas baik adalah tambahan yang sangat baik untuk daftar makanan penambah testosteron karena mengandung magnesium, vitamin B dan omega-3 yang bekerja untuk meningkatkan kadar testosteron.

11. Tuna

Tuna adalah sumber vitamin D yang sangat baik yang menurut para peneliti di Graz Medical University di Austria, bisa membantu meningkatkan kadar testosteron hingga 90 persen.

BACA JUGA:Anak Idap Penyakit Cerebral Palsy, Ibu Ini Minta Ganja Medis Dilegalkan, Begini Ceritanya..

Vitamin D membantu menjaga jumlah cairan pria dan tuna adalah cara terbaik untuk mendapatkan vitamin khusus ini, terutama jika Anda tidak bisa menghabiskan banyak waktu di luar. (*)

Artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul Daftar Makanan Sehat Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: