Sabar, Open Bidding JPTP dalam Proses, Begini Kata Plh Sekda

Sabar, Open Bidding JPTP dalam Proses, Begini Kata Plh Sekda

Plh Sekda Lampung, Freddy--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung meminta calon peserta open bidding atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk bersabar.

Pasalnya, ada yang harus dipenuhi Pemprov Lampung dalam pelaksanaan open bidding atau JPTP tersebut.

Salah satunya pemilihan asesor yang digunakan dalam open bidding atau JPTP ini.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Freddy mengatakan, hasil dari rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam proses open bidfing atau JPTP untuk menggunakan asesor yang terakreditasi.

BACA JUGA:Dua Kecamatan di Mesuji Rawan DBD

"Selama ini kita tidak diwajibkan menggunakan asesor yang terakreditasi. Nah ini diminta. Makanya kita harus persiapkan," katanya, di Kantor Gubernur Lampung, Senin, 27 Juni 2022.

Freddy melanjutkan, saat ini, di Lampung belum ada asesor yang terakreditasi. Yang baru ada di Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur. Karenanya saat ini sedang di telusuri.

Asesor ini, nantinya memiliki peran tidak jauh berbeda dengan Tim Seleksi (Timsel) yang dipimpin Sekda Lampung. Karenanya juga memiliki peran yang dominan dalam seleksi JPTP.

"Dengan adanya permintaan asesor yang terakreditasi ini, kami juga kedepannya akan membentuk assement center agar tahun-tahun depan tidak perlu mencari-cari lagi," katanya.

BACA JUGA:Lamteng Terima 7.200 Dosis Vaksin PMK, Satu Kecamatan Terindikasi Sudah Tertular

Dengan menunggu pembentukan asesor ini, Freddy mengatakan prosesnya masih harus dilakukan selama dua pekan kedepan. Namun ia memastikan proses open bidding akan segera di lakukan.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengisyaratkan bakal membuka lelang untuk sembilan jabatan yang saat ini masih kosong.

Jabatan yang akan dibuka adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung.

Kemudian, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: