HUT 77 RI

Bus Damri Terguling, Ini Identitas Korbannya

Bus Damri Terguling, Ini Identitas Korbannya

Bus Damri alami kecelakaan --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu unit Bus Damri jurusan KTM Mesuji - Unit II Tulang Bawang Alami Kecelakaan. Bus tersebut Terguling hingga rusak parah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bus Damri tersebut mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan lintas Timur Sumatra KM 177 Simpang pematang, pada Senin, 27 Juni 2022.

Bus Damri nomor polisi BE 7655 YU itu mengalami kecelakaan tunggal saat melaju dari arah Mesuji menuju tulang Bawang.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Naiknya Bikin Menangis

Kasatlantas polres Mesuji, Iptu Wahyu Dwi Kristanto membenarkan hal tersebut. Aparat polisi sudah mendatangi Bus Damri yang mengalami kecelakaan itu.

"Bus Damri BE 7655 YU yang terguling itu dikemudikan oleh Andi (51) saat membawa penumpang dari arah Mesuji Menuju tulang Bawang," ungkap Wahyu.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian, bermula saat Kendaraan Bus Damri rute KTM Mesuji - Unit II Tulang Bawang dengan NoPol BE 7655 YU yang dikemudikan oleh Andi itu melaju dari arah Mesuji menuju tulang bawang dengan kecepatan sekitar 70 KM/jam.

Saat melintas di jalan lintas timur KM 177 Mesuji, tepatnya pada jalan menikung terdapat kendaraan jenis truk R6 yang tidak diketahui identitasnya dalam keadaan berhenti.

BACA JUGA:Atasi PMK, Mesuji Siapkan Dosis Vaksin, Jumlahnya Menggiurkan

Didalam badan jalan, membuat pengemudi dari kendaraan bus Damri tersebut terkejut sehingga berupaya menghindar dengan cara mengarahkan kemudi kendaraan ke arah kanan.

"Nah, kendaraan bus Damri itu hilang kendali dan mengakibatkan kendaraan angkutan umum itu terbalik di dalam badan jalan," ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan Bus Damri mengalami kerusakan berat dan pengemudi Andi Setiawan menderita luka ringan. Sedangkan untuk 3 orang penumpang juga menderita luka ringan.

Korbannya yakni Ponidi (60) warga Desa negeri agung Kabupaten Lampung timur, Suci lestari (28) Warga Tulang Bawang barat, Sukatmin (54) warga tulang bawang barat.

Sumber: