Wings Air Buka Rute Baru dari Pondok Cabe ke Lampung

Wings Air Buka Rute Baru dari Pondok Cabe ke Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wings Air, member of Lion Air Group akan membuka rute baru penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung.

Penerbangan dengan kode IW ini menginformasikan, pihaknya akan mengoperasikam layanan penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) dengan rute baru yakni dari Pondok Cabe ke Lampung.

Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar. Melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB) menuju Lampung.

Bandar Udara Pondok Cabe akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang akan terbang ke Lampung.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Pemilik Bank Bali Rudy Ramli, Zhi Nan Er Jin

Khususnya yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar, dari pondok cabe untuk tujuan Bandar Udara Radin Inten II Lampung di Tanjung Karang (TKG).

Hal tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Dia mengatakan, penerbangan dari pondok cabe ke Lampung, akan membantu kebutuhan perjalanan udara dari Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Kabupaten Tulang Bawang.

Kemudian Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur dan daerah lain di sekitar.

BACA JUGA:Andi Arief Happy Bareng Andi Mallarangeng, Tak Usah Ribut Koalisi, Lebih Baik Main Ini

“Rencana penerbangan Jakarta Pondok Cabe ke Lampung PP sebagai bagian upaya berkontribusi dalam pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional,” kata Danang.

Disamping itu, rencana penerbangan ini juga mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik melalui rencana membuka jalur udara atau melayani regular flight yang menghubungkan ibu kota provinsi melalui bandar udara utama.

Keberadaan dan ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat dari bandar udara tersebut sebagai “penghubung antardaerah” yang mempunyai peran vital (sangat penting) dalam memperlancar akses masyarakat.

Nilai lebih meliputi memperpendek jarak, mempersingkat waktu, mempercepat lalu lintas orang dan logistik, menghubungkan ke berbagai kota tujuan serta menarik kunjungan pebisnis dan wisatawan ke masing-masing kota tujuan dengan daya tariknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: