HUT 77 RI

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup, Ini Harapan Bupati Tanggamus

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup, Ini Harapan Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani memukul gong sebagai tanda dibukanya kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup di GOR Ratu Tanggamus..FOTO RNN--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDAjang turnamen pencak silat Kapolres Cup resmi bergulir. Even yang berlangsung di GOR Ratu, Dusun Waysom, Pekon Kotaagung itu dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Ditandai dengan pemukulan gong, Senin 27 Juni sore.

Turut hadir Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, Wakil Bupati AM. Syafi’i, dan Ketua DPRD yang juga Ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Kemudian Dandim 0424/Tanggamus diwakili Danramil Kotaagung Kapten Inf. Juliani Abri, Kajari Tanggamus Yunardi, Ketua PN Kotaagung Ari Qurniawan, Sekretaris Umum IPSI Lampung Agus Ria dan Kadispora Suyanto.

Ketua panitia kegiatan Kompol Inderi dalam laporannya mengatakan, kejuaraan pencak silat Kapolres Cup bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan untuk insan olahraga khususnya pencak silat.

BACA JUGA:Loker Lampung Terbaru

Berlangsung selama tiga hari dengan berbagai macam katagori. "Terima kasih kepada rekan-rekan panitia atas partisipasinya dalam menyukseskan acara ini. Semoga menjadi amal ibadah kita semua," ujar Inderi yang juga Kabag SDM Polres Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan pencak silat Kapolres Cup dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara dengan tema Mendukung Indonesia Tangguh Menjadi Indonesia Tumbuh.

"Kegiatan ini bertujuan melestarikan budaya Indonesia kedepannya. Semoga dalam acara ini dapat mencetak generasi generasi pemuda yang akan mengharumkan nama baik kabupaten Tanggamus. Jaga sportivitas dan tunjukkan Tanggamus bagus dalam aspek apapun," pesan AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengucapkan selamat bertanding dan berjuang kepada para atlet pencak silat.  Diharapkan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup dapat berjalan dengan sukses dan para atlet meraih prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja SKH Radar Lampung

"Saya menyampaikan apresiasi positif dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Tanggamus yang mensupport dan meng-inisiasi kejuaraan ini. Terimakasih pula disampaikan kepada Ketua dan Pengurus IPSI Tanggamus atas terselenggaranya kejuaraan ini yang pesertanya para remaja dari berbagai sekolah tingkat SMP/SMA sederajat diseluruh wilayah Tanggamus,"ujar bupati.

Menurut Dewi Handajani, kejuaraan pancak silat ini merupakan sarana pengembangan beprestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik seni bela diri di Tanggamus.

Untuk cabang olahraga pencak silat, even ini juga sekaligus sebagai ajang persiapan dan pencarian bakat bagi atlet-atlet Tanggamus yang pada saatnya nanti akan mengikuti Porprov Tahun 2022 November mendatang.

"Saya merasa patut berbahagia karena berkesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh atlet-atlet pencak silat,” kata Dewi Handajani.

BACA JUGA:Tujuh Pemanah Lampung Ikuti Kejurnas di Palangkaraya, Berikut Ini Daftar Namanya

Selaku bupati, terus Dewi Handajani, ia memberikan apresiasi kepada cabang atau ranting perguruan pencak silat yang mengikutsertakan atletnya menjadi peserta alam penyelenggaraan even ini.

”Rasa bangga dan terima kasih pula saya sampaikan kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan Kapolres Cup 2022," pungkas Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani. (*)

 

 

Sumber: