Mahasiswa UTI Mengikuti Seminar Pneumatik

Mahasiswa UTI Mengikuti Seminar Pneumatik

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDMahasiswa Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti Seminar Pneumatik oleh praktisi CKD corporation. Kegiatan tersebut guna meningkatkan kemampuan dan informasi,

CKD corporation merupakan perusahaan bidang teknologi otomasi mesin industri yang berpusat di Komaki, Aiki, Jepang. Kegiatan didukung PT Diamond Anugrah Jaya.

Pemateri seminar adalah Andika Saputra dan Yohanes Aji Pamungkas dari CKD, serta Lukman Indrawan (Direktur PT Diamond Anugrah Jaya).

Materi kegiatan meliputi penggunaan alat-alat pneumatik di antaranya filtrasi udara dan pengenalan sistem otomasi yang digunakan di industri.

BACA JUGA:Lowongan Kerja SKH Radar Lampung

Kegiatan dibuka Ketua Program Studi Teknik Elektro Qadhli Jafar Adrian, Bmm, MIT. Dihadiri dosen Novia Utami Putri dan dosen pembimbing robotik Maulana Azis Assuja.

Peserta kegiatan berjumlah 22 mahasiswa dan akan diwisuda tahun 2022.

Qadhli Jafar Adrian mengatakan, ia bersyukur seminar berlangsung dengan lancar. Dengan seminar ini, calon lulusan menambah pengetahuan terbaru tentang konten yang disampaikan.

Qadhli Jafar Adrian menjelaskan, ini akan berguna bagi lulusan saat bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan materi yang dipaparkan dalam seminar.

BACA JUGA:Loker Lampung Terbaru

"Apalagi dalam dunia industri banyak item yang mesti dikuasai sesuai dengan perkembangan teknologi paling modern," Qadhli Jafar Adrian.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada kampus yang sudah mendukung penuh seminar ini.

Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengatakan, seminar soal dunia industri memang sudah seharusnya diberikan kepada mahasiswa teknik elektro ini.

Sebab dengan kegiatan tersebut, mereka mengetahui detil sistem dunia industry. Akhirnya mereka akan siap bekerja.

"Ada kans para lulusan ini diserap pasar kerja dunia industri mancanegara. Dengan demikian, ilmu yang disampaikan dalam seminar bisa dipraktikkan," pungkasnya. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: