Tiga Nama Capres Bergema di Rakerda PAN Lampung, Siapa Saja?

Tiga Nama Capres Bergema di Rakerda PAN Lampung, Siapa Saja?

FOTO DOK. PAN - Suasana Rakerda PAN yang digelar DPD PAN Lampung Barat.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) se-Lampung sedang menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Salah satu agendanya adalah menjaring usulan calon presiden (capres). 

Rata-rata, hasil rakerda mengusulkan Zulkifli Hasan alias Zulhas, Erick Thohir, dan Anies Baswedan

Sejauh ini rakerda sudah dilakukan di 11 DPD PAN se Lampung. Menyisakan tiga daerah. Yakni Lampung Tengah dan Lampung Timur bakal digelar Rabu, 29 Mei 2022. Sementara rakerda di Metro akan digelar Kamis, 30 Mei 2022. 

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, dari hasil rakerda PAN yang dilakukan sejauh ini, beberapa nama mencuat sebagai usulan capres dari rakerda PAN.

BACA JUGA:Rakerda PAN Pringsewu Munculkan Empat Nama Capres

Usulan capres tersebut adalah Zulhas, Erick Thohir, dan Anies Baswedan.  "Rata-rata mengusulkan tiga nama. Ketua Umum Zulkifli Hasan, Erick Thohir, dan Anies Baswedan," ujar Irham saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Juni 2022.

Irham melanjutkan, nama-nama yang diusulkan dari masing-masing DPD PAN se-Lampung itu nantinya akan dibawa ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Yang rencananya digelar pada Juli 2022. 

"Rakernasnya itu pada Agustus. Nah, rakerwilnya dijadwalkan pada Juli 2022. Namun tanggalnya belum ditentukan. Nanti, dari usulan capres dari daerah akan dibahas di rakerwil. Dari rakerwil akan diusulkan tiga nama ke DPP," jelas Irham. 

Memang, sambung Irham, dalam rakerda juga disinggung mengenai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun belum menyentuh tataran teknis. Sebab, Irham bilang, belum ada petunjuk resmi dari DPP terkait hal itu. 

BACA JUGA:Megawati Siapkan Kriteria Capres 2024 yang Diusung PDIP, Siapa Dia?

Mengenai KIB, kata Irham, PAN hanya pemanasan saja. Melakukan pendekatan. Sebab belum ada petunjuk dari DPP. Karena MoU nya baru berkoalisi saja. 

“Nanti hasilnya disampaikan ke daerah. Dan sampai saat ini belum. Tugas daerah apa. Kita persiapkan, konkow saja, konsolidasi," ucap Irham.

Diberitakan, DPD PAN Bandar Lampung secara tegas menyatakan siap menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh partai berlambang matahari terbit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: