Irjen Akhmad Wiyagus Disambut Pedang Pora, Ini Sepak Terjangnya di Korps Bhayangkara

Irjen Akhmad Wiyagus Disambut Pedang Pora, Ini Sepak Terjangnya di Korps Bhayangkara

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus dan istri disambut dengan Prosesi Pedang Pora oleh Perwira Menengah di Mapolda Lampung, Lampung, Senin 30 Juni 2022. Irjen Akhmad Wiyagus sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampun--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID – Irjen Akhmad Wiyagus resmi menjabat Kapolda Lampung. 

Sertijab Irjen Akmad Wiyagus telah dilaksanakan pada Rabu 29 Juni 2022 kemarin, di Mabes Polri yang langsung dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Usai resmi di sertijab kemarin, Irjen Akhmad Wiyagus beserta istri ketika datang ke Polda Lampung disambut dengan prosesi pedang pora.

Prosesi pedang pora ini berlangsung khidmat, dengan dihadiri semua oleh pejabat utama Polda Lampung, Kamis 30 Juni 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tunjuk Irjen Akhmad Wiyagus Kapolda Lampung

Dikabarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan beberapa perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Salah satu rotasi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni jabatan Kapolda Lampung. Dimana TR mutasi ini sudah menyebar di beberapa kalangan media.

Diketahui dalam TR yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus diangkat menjadi Kapolda Lampung. Sedangkan Irjen Pol Hendro Sugiatno ditugaskan ke luar struktur Polri. Tepatnya di Kementerian Perhubungan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan atas rotasi itu. Karena kata dia ada tiga pimpinan Polda di Indonesia yang di rotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.

"Kapolda Papua Barat dijabat oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga. Sedangkan Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri," katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Lampung.

Profil Lengkap Irjen Akhmad Wiyagus

Irjen Akhmad Wiyagus telah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung. TR rotasi jabatan pergantian pimpinan Polda itu resmi dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam karirnya, Irjen Akhmad Wiyagus terkenal dengan integritas dan memegang teguh tugas yang di emban. Semasa kepimpinannya sebagai Kapolda Gorontalo ini memang sangat disegani oleh anak buahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: