New Peugeot e-Expert, Mobil Pertama Berbahan Bakar Hidrogen

New Peugeot e-Expert, Mobil Pertama Berbahan Bakar Hidrogen

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah diperkenalkan tahun lalu, akhirnya New Peugeot e-Expert Hidrogen diproduksi massal dan menjadi mobil komersial berbahan bakar hidrogen pertama di dunia.

New Peugeot e-Expert Hidrogen ini menjadi pilihan selain versi dengan mesin konvensional dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Kehadiran New Peugeot e-Expert Hidrogen merupakan sebuah jawaban terhadap kebutuhan di negara yang membutuhkan kendaraan komersial dengan sumber tenaga alternative selain listrik.

Linda Jackson selaku CEO Peugeot mengungkapkan bahwa teknologi listrik hidrogen yang diusung oleh New Peugeot e-Expert Hidrogen memungkinkan untuk digunakan dalam mendukung transportasi di keseharian.

BACA JUGA:Berkunjung ke Radar Lampung, KPPU Wilayah II Jalin Silahturahmi

Salah satu kelebihanaya adalah jarak temuh yang lebih jauh tanpa khawatir akan pengisian daya yang terbatas.

“Teknologi hidrogen yang dikembangkan oleh Stellantis dan diimplementasikan di Peugeot e-Expert Hydrogen memungkinkan penggunaan seperti itu,” tambah Linda.

Hidrogen e-EXPERT, mulai diproduksi pada akhir tahun 2021 adalah simbol terbaru dari strategi Extended power of choice Peugeot. 

Dengan adanya teknologi ini memberikan pilihan bagi masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Begini Cara Menanan Cabe yang Baik dan Benar

Produksi New Peugeot e-Expert Hidrogen merupakan pengembangan dar varian sebelumya yang bertenaga baterai. 

Peugeot dengan tenaga baterai pertama kali diproduksi di Prancis, di Hordain (Nord, Hauts de France), kemudian diproduksi di Russelsheim, Jerman.

Pada Peugeot e-Expert Hydrogen berinovasi dengan sistem listrik sel bahan bakar hidrogen plug-in bertenaga sedang ini terdiri dari 2 perangkat penting.

Salah satunya adalah sel bahan bakar hidrogen di dalam tangki untuk menghasilkan listrik yang dibutuhkan dalam menggerakkan kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: