PAN Metro Target Dapat Kursi DPRD di Setiap Dapil

PAN Metro Target Dapat Kursi DPRD di Setiap Dapil

FOTO RURI SETIA UNTARI - Rakerda DPD PAN Kota Metro bahas perekrutan saksi hingga usulan capres.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Metro menargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Metro memperoleh kursi saat Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Kota Metro Bandari Septiana mengatakan, untuk Pemilu 2024, pihaknya menargetkan setiap dapil yang ada di Kota Metro untuk memperoleh kursi DPRD.

"Kita targetkan setiap dapil di Kota Metro memperoleh kursi," ujar Bandari Septiana usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPP PAN Kota Metro, Kamis, 30 Juni 2022.

Bandari Septiana mengungkapkan, agenda pada Rakerda DPD PAN tersebut diantaranya perekrutan saksi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dimana, perekrutan tersebut sudah ada yang mencapai 100 persen. Kemudian, perekrutan calon legislatif untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA:Namanya Masuk Polling Pilgub, Bachtiar Basri: Percuma Saja

"Caleg juga sedang perekrutan dari empat dapil di Kota Metro. Lalu, memperkuat Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Golkar dan PPP untuk pemenangan capres dan cawapres," imbuh Bandari Septiana.

Bandari Septiana mengaku, DPD PAN Kota Metro juga terus menyelesaikan program kerja yang masih belum diselesaikan. Diantaranya sarasehan bersama kader dan simpatisan PAN yang ada di lima kecamatan di Kota Metro.

Sementara itu, tiga nama usulan calon presiden muncul pada Rakerda DPD PAN Kota Metro. Yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, nama-nama tersebut akan diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

BACA JUGA:BPN Lampung Dorong Masyarakat Penerima Sertifikat Lakukan Pemberdayaan

"Siapa yang akan ditunjuk, itu DPP yang memutuskan. Kita hanya mengusulkan," ujar Irham Jafar Lan Putra usai rakerda, Kamis, 30 Juni 2022.

Ia menuturkan, dalam rakerda tersebut juga dibahas mengenai perekrutan saksi-saksi untuk setiap TPS. "Targetnya setiap TPS ada saksi. Tadi sudah hampir 100 persen perekrutan saksi. Lalu juga  membahas terkait pencalegan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: