IKM Lampung Diharap Isi Katalog Pengadaan Pemprov Lampung

IKM Lampung Diharap Isi Katalog Pengadaan Pemprov Lampung

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung diharapkan mengisi katalog lelang pengadaan barang dan jasa Pemprov Lampung.

Sehingga IKM Lampung bisa meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dalam lelang barang dan jasa Pemprov Lampung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan, Sosialisasi Penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi Industri Kecil dan Menengah dan Pembina Kabupaten/kota se Lampung diadakan di Hotel Horizon, Kamis, 30 Juni 2022.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan penggunaan produk dalam negeri, tim P3DN Lampung sudah dibentuk. Kami, Disperindag menjadi suplay bagaimana menyiapkan indistri khususnya IKM bisa masuk kedalam katalog elektronik lokal atau market place," kata Kadis Perindag Lampung, Elvira.

BACA JUGA:UM-PTKIN Diumumkan Hari Ini, UIN Lampung Masuk 10 Besar Peminat Tertinggi

Dinas Perindag menargetkan sebanyak mungkin IKM asal Lampung bisa on boarding katalog lokal. Sehingga bisa menjadi bagian dari penyedia barang atau jasa pengadaan barang dan jasa pemerintahan.

Apalagi soal anggaran untuk pengadaan memiliki potensi sangat besar. "Di APBD Lampung bahkan ada Rp2 triliun lebih yang bisa dimanfaatkan. Inikan peluang yang sangat luar biasa bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga bagaimana industri kita, terutama IKM bisa masuk proses pengadaan barang dan jasa," tambahnya.

Dalam kegiatan ini ada lebih dari 30 IKM se Lampung yang mendapat pelatihan. Dengan demikian, harapannya kegiatan ini bisa tersosialisasi bagaimana industri harus bisa memiliki sertifikat TKDN dan bisa ikut bergabung dalam lelang barang dan jasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: