DPRD Metro Dorong Realisasikan Usulan LPM

DPRD Metro Dorong Realisasikan Usulan LPM

LPM Kota Metro bersilaturahmi ke DPRD Metro. Sumber Foto: LPM Metro--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro mendukung usulan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Metro. Hal tersebut setelah audensi yang dilakukan LPM ke DPRD Metro.

Sekretaris Komisi I DPRD Metro Amrullah mengatakan, pihaknya meminta kepada eksekutif untuk dapat mengakomodir harapan dari LPM tersebut, diantaranya kenaikan insentif maupun dana operasional.

“Ini bukan masalah kemampuan, tapi kemauan. Kemauan daripada kepala daerah untuk memperhatikan ataupun memprioritaskan LPM. Apalagi LPM ini sebagai tulang punggung di kelurahan se-Kota Metro di bidang pemberdayaan dan pembangunan di kelurahan,” ujarnya, Selasa 24 Mei 2022.

Dikatakannya, terkait insentif, itu sudah menjadi bagian dari sembilan program unggulan Wali dan Wakil Wali Kota Metro.

BACA JUGA:DPRD Metro Bahas Penyesuaian Nilai PBB

Di mana disebutkan, peningkatan pemberian tunjangan/insentif bagi pamong dan LPM yang masuk ke dalam poin tersebut.

“Untuk itu kepala daerah harus berupaya untuk merealisasikannya. Karena ini masuk kedalam sembilan program unggulan dan janji pada saat kampanye,” tukasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FLPM) Kelurahan Metro, Juniansyah Joni menilai, sampai saat ini pemerintah masih belum cukup memberikan support kepada LPM.

Apalagi LPM tersebut merupakan bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).

BACA JUGA:DPRD Metro Dorong Karantina Antisipasi PMK

“LPM itukan ada perdanya dan ada perwalinya yang juga bagian dari LKK. LKK itu ada enam itu kita paling tidak sama rata. Karena apapun bentuknya dengan keluarnya perda dan perwali tersebut tentu ada konsekuensinya. Ini sebagai pertanggungjawaban daripada perda dan perwali tersebut,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: