HUT 77 RI

Bupati Tanggamus Bertemu Danlanal Lampung, Ini yang Dibahas

Bupati Tanggamus Bertemu Danlanal Lampung, Ini yang Dibahas

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima kunjungan Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., MTR. Hanla, Jumat 1 Juli 2022. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., MTR. Hanla di rumah dinasnya. Jumat 1 Juli 2022.

Ikut mendampingi, Wakil Bupati AM Syafi'i, Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, Inspektur Ernalia, Ketua TP PKK, Ketua DWP, asisten dan OPD serta Komandan Pos Angkatan Laut Kotaagung Pelda M. Irfa'i.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani menyampaikan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi yang resmi menjabat sebagai Danlanal pada 10 Juni lalu.

”Semoga bapak sukses selalu mengemban amanah memimpin Lanal Lampung dalam menyelenggarakan pembinaan potensi maritim di kawasan pesisir,” kata Dewi Handajani.

BACA JUGA: Innalillahi, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Dewi Handajani menuturkan, Tanggamus terdiri dari 20 kecamatan. Sembilan di antaranya berada di kawasan pesisir pantai.

Memiliki luas daratan 2.855,46 Km² dan luas wilayah laut seluas 1.779,50 Km² dengan garis pantai sepanjang 202 Km.

”Potensi kelautan dan perairan Tanggamus sangat luar biasa. Di Tanggamus terdapat Pos TNI AL di Kotaagung dan Pos Pengamatan TNI AL di Teluk Kiluan, Kelumbayan,” urai Dewi Handajani.

Dewi Handajani melanjutkan, selama ini terjalin hubungan baik antara pemerintah daerah dan TNI. Yaitu Kodim 0424/Tanggamus dan Pos TNI AL.

BACA JUGA: Politikus PDIP Lampung: Tjahjo Kumolo Tokoh Terbaik Partai

TNI, baik matra darat atau laut adalah mitra pemerintah daerah untuk melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing.

”Kami selalu bersinergi dengan semua pihak. Baik TNI, Polri, organisasi kepemudaan, ormas, pimpinan umat beragama dan instansi vertikal,” sebut Dewi Handajani.

Lebih jauh Dewi Handajani juga berharap terdapat pos-pos TNI AL sehingga angka kriminalitas yang terjadi di wilayah laut dapat diminimalisir.

”Seperti pencurian kayu, pengeboman ikan dan lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Kenang Tjahjo Kumolo, Bupati Tulang Bawang Winarti Bakal Terus Perjuangkan Honorer

Sementara Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi Hanla mengucapkan terima kasih. Dalam silaturahmi ini disambut sangat baik oleh jajaran Pemkab Tanggamus.

”Kami dari jajaran Danlanal Lampung, selain silaturahmi juga meninjau pos pos TNI AL. Tadi kami menyempatkan diri meninjau pos TNI AL di Kotaagung,” kata Letkol Laut (P) Zul Fahmi.

Letkol Laut (P) Zul Fahmi mengharapkan kerja sama dalam membangun wilayah-wilayah di seluruh Lampung.

”Terutama di bidang kelautan, supaya provinsi kita lebih baik lagi dan bermamfaat banyak bagi masyarakat. Terutama nelayan,” ucap Letkol Laut (P) Zul Fahmi.

BACA JUGA: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Kata Gubernur Lampung

Letkol Laut (P) Zul Fahmi juga berharap pemerintah daerah yang dikunjungi bisa menyampaikan apa yang menjadi permasalahan.

”Seperti apa yang disampaikan ibu bupati tadi. Meminta pos pengamanan diwilayah nya. Kalau tidak disampaikan, kami tidak tahu apa yang menjadi permasalahan di wiliyah masing masing,” tegas Letkol Laut (P) Zul Fahmi. (*)

 

 

 

Sumber: