Alhamdulillah, UTBK-SMMPTN Universitas Lampung Hari Kedua Lancar

Alhamdulillah, UTBK-SMMPTN Universitas Lampung Hari Kedua Lancar

Peserta SMMPTN Universitas Lampung hari pertama keluar dari ruang ujian lantaran server bermasalah, Kamis 30 Juni 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan UTBK SMMPTN jalur Barat Universitas Lampung hari kedua, Jumat 1 Juli 2022 berjalan lancar. Sebelumnya Kamis, 30 Juni 2022, tes batal batal karena kendala server.  

Menurut Humas PMB Universitas Lampung Muhammad Komaruddin, server sudah diperbaiki. Para peserta bisa melaksanakan ujian sebagaimana terjadwalkan.

"Alhamdulillah. Hari kedua, untuk sesi pertama dan kedua berjalan aman. Tidak terjadi server down seperti kemarin," kata Muhammad Komaruddin, Jumat 1 Juli 2022.

Muhammad Komaruddin melanjutkan, kendala disebabkan panitia pusat belum siap dalam menguji aplikasi yang ada di server.

BACA JUGA: Peserta SMMPTN Universitas Lampung Kecewa, Baru Kerjakan Dua Soal, Ujian Dibatalkan

"Jadi, aplikasi milik Untirta itu dialihkan kembali ke aplikasi Unsiah. Kendalanya, karena aplikasi belum siap. Dulu aplikasinya dibuat oleh Unsiah dan kemarin menggunakan buatan Untirta," sebut Muhammad Komaruddin.

Untuk mengganti sesi 1 dan 2 yang dibatalkan pada hari pertama, peserta bisa melihat jadwal ujian ulang pada laman simanila.unila.ac.id.

"Sesi 1 dan 2 yang tertunda, dapat melakukan ujian kembali hari Selasa, 5 Juli 2022. Sesi 1 pukul 07.45-11.41 WIB. Kemudian sesi 2, pukul 13.00-16.56 WIB," urai Muhammad Komaruddin.

Sebelumnya, UTBK-SMMPTN jalur Barat di Universitas Lampung, Kamis 30 Juni 2022 dibatalkan. Pasalnya mereka gagal mengikuti tes karena server pusat yang rusak.

BACA JUGA: Masih Ada Waktu, SMMPTN Universitas Lampung Diperpanjang, Ayo Buruan Daftar!

Pantauan Radarlampung.co.id di gedung TIK Universitas Lampung, para peserta yang mengikuti ujian tersebut keluar dari ruang tes dengan raut wajah kecewa. 

Salah seorang peserta asal Serang, Banten Chandra Winatha mengatakan, tidak lama log in pada akun, tiba-tiba semua soal hilang begitu saja.

"Saya datang jam 07.00 WIB, masuk ruangan. Pertama saya sudah sempat ngerjain dua soal. Nggak lama soalnya nggak muncul. Terus disuruh keluar dulu cari soal. Sudah keluar, ternyata waktunya masih jalan, terus hilang kosong gitu," kata Chandra.

Chandra yang mengambil jurusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini menyebutkan, dirinya dan peserta lainnya diberitahu oleh panitia bahwa server rusak. Tes kemudian dibatalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: