Puluhan Anggota Polres Pesawaran ‘Mandi’ Kembang

Puluhan Anggota Polres Pesawaran ‘Mandi’ Kembang

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan mapolres, Jumat 1 Juli 2022. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kenaikan pangkat bukan hak personel anggota Polri yang diterima secara otomatis. Namun sebuah penghargaan yang terwujud dalam pengabdian pelaksanaan tugas melalui proses dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik.

Hal ini ditegaskan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo dalam upacara kenaikan pangkat 38 personel, bertepatan dengan perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara, Jumat 1 Juli 2022.

AKBP Pratomo Widodo mengatakan, kenaikan pangkat tertuang dalam 13 komponen SDM budaya unggul atau disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

”Dengan meningkatnya jenjang pangkat yang saudara terima, tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangan,” tegas AKBP Pratomo Widodo. 

BACA JUGA: Kapolda Lampung Kaget, Puluhan Prajurit Brigif 4 MAR /BS Piabung Geruduk Kantornya

AKBP Pratomo Widodo mengungkapkan, Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat. Namun juga dituntut profesional dalam tugas dan dipercaya sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

Sementara berdasar raport kenaikan pangkat, satu anggota Polres Pesawaran berpangkat Aipda naik menjadi Aiptu. 

Kemudian 19 Brigadir Kepala naik ke Aipda, dua Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigpol lima orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 11 orang.

"Semoga kenaikan pangkat yang telah diterima dapat menambah semangat dalam bertugas dan menjadi kebahagiaan dalam keluarga,” sebut AKBP Pratomo Widodo. 

BACA JUGA: Mapolres Pringsewu ‘Dikepung’ Tentara

Ia juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76. ”Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tegas AKBP Pratomo Widodo. 

Proses kenaikan itu ditandai dengan penyiraman air kembang kepada personel. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Pesawaran.

Sebelumnya, HUT Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 menjadi hari bahagia personel Polri di seluruh Indonesia. Di Polda Lampung, sebanyak 161 personel naik pangkat.

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus mengatakan kenaikan pangkat ini adalah komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel  berdedikasi tinggi yang mengabdi pada korps Bhayangkara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: