Selamat! Mahasiswa Teknik Sipil UTI Sabet Dua Gelar

Selamat! Mahasiswa Teknik Sipil UTI Sabet Dua Gelar

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelar juara kembali diraih mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI). Mahasiswa Fakutas Teknik dan Ilmu Komputer menempati posisi ketiga dan Harapan pertama dalam lomba Rancang Bangunan Tahan Gempa, Spirit of Civil Engineering Universitas Bakrie 2022.

Peraih juara diumumkan dalam penutupan even berlangsung 25 Juni 2022. Untuk cabang Struktur Jembatan yang tediri dari dua tim dengan dosen pembimbing Dian Pratiwi, S.T., M.Eng, tim dengan nama SIMADA meraih juara tiga. 

Tim ini beranggotakan Rian Purnama (ketua) dengan anggota Guntur Aji Pangestu.

Kemudian tim kedua yang diberi nama Civilian mendapatkan juara harapan 1. Anggotanya Wawan Kurniawan dan Afran Ar Rasyid. 

BACA JUGA: Spesial, Dua Pama Polres Pringsewu, Tempati Posisi Baru di Hari Bhayangkara Dua tim Universits Teknokrat Indonesia ini bersaing dengan tim dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Lampung dan lainnya. 

Pada proses pelaksanaan bangunan tahan gempa, bahan utama yang digunakan adalah long macaroni. Direkatkan dengan menggunakan lem tembak. 

Menurut Rian, meskipun hanya membuat komponen struktur, namun tim berusaha mengasumsikan struktur yang dibuat ergonomis dan kuat terhadap beban gempa.

Ketua program studi Teknik Sipil Dian Pratiwi, M.Eng. menyatakan, cabang perlombaan ini baru kali pertama diikuti.

BACA JUGA: Mukhlis Basri Takziah ke Rumah Duka, Sebut Tjahjo Kumolo Orang Baik

Ia cukup terkejut dengan pencapaian yang diraih tim-tim bimbingannya.

"Saya berharap ini dapat menjadi awal dari semua pencapaian yang nantinya akan diraih mahasiswa  pada prodi Teknik Sipil,” kata Dian. 

Selain perlombaan ini, prodi S1 Teknik Sipil juga telah meraih beberapa cabang perlombaan. Yaitu jembatan, potografi, essay dan videography. Baik tingkat regional maupun nasional.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Aulia Rahman Isnain, S.kom., M.Cs turut bangga dengan pencapaian yang telah diraih mahasiswa program studi Teknik Sipil. 

BACA JUGA: Gaji Ke-13 ASN Pesawaran Cair, Ada TPP, Kecuali untuk Golongan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: