Menikmati Hamparan Pantai dan Keindahan Bukit Barisan Selatan Dari Muara Indah

Menikmati Hamparan Pantai dan Keindahan Bukit Barisan Selatan Dari Muara Indah

Wisata pantai Muara Indah, Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

TIDAK hanya hamparan pantai nan indah dan aktivitas nelayan.  Mata para pengunjung destinasi wisata Muara Indah, juga dimanjakan dengan hamparan Bukit Barisan Selatan yang membujur di sepanjang tepian laut Teluk Semaka. 

Tidaklah mengherankan jika destinasi wisata yang berlokasi di Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. 

Salah seorang pengunjung wisata Muara Indah, Kasman mengatakan, ia datang bersama keluarganya untuk melihat keindahan pantai di wilayah Teluk Semaka.

Apalagi untuk masuk ke area wisata cukup terjangkau. 

"Kita hanya merogoh kocek Rp 5.000 per orang. Sudah bisa masuk ke area wisata," kata Kasman yang mengaku dari Pringsewu, kepada Radarlampung, Sabtu 2 Juli 2022. 

Geliat objek wisata di Kabupaten Tanggamus, pasca mulai melandainya pandemi Covid-19 disambut masyarakat dengan harapan dan semangat baru. 

Tidak hanya pengelola tempat wisata. Para pedagang di kawasan tersebut juga bisa berjualan kembali. 

Beberapa ibu yang berjualan dagangan makanan dan minuman di seputaran area wisata, mengaku pengunjung berangsur mulai berdatangan. 

"Kalau pas pandemi Covid, pengunjung sepi. Karena lokasi wisata memang ditutup. Nah, sekarang objek wisata telah dibuka kembali. Mudah-mudahan wisatawan kembali ramai," sebut ibu yang mengaku berjualan kopi dan makanan.

Sementara dari  informasi dihimpun, selain makanan ringan, para pengunjung juga dapat membeli dan memesan berbagai oleh-oleh makanan khas Kotaagung.

Seperti otak otak, ikan rebus, ikan goreng, ikan bakar dan lainnya. Karena itulah, saat hari- hari libur banyak yang memilih untuk  berlibur ke pantai Muara Indah

Diketahui, lokasi destinasi wisata pantai Kota Agung, Kabupaten Tanggamus masih menjadi favorit untuk dikunjungi oleh para wisatawan saat liburan. 

Di antaranya destinasi wisata pantai yang cukup ramai di kunjungi wisatawan adalah wisata pantai Muara Indah. 

Menurut pengelola wisata Pantai Muara Indah Kota Agung Junaidi mewakili Koordinator Robi Suharto, kunjungan wisatawan untuk liburan dan liburan sekolah tahun ini cukup ramai .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: