Kenalkan Wisata Pesawaran lewat Tur Presisi 2022

Kenalkan Wisata Pesawaran lewat Tur Presisi 2022

FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDTur Presisi 2022 dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara tidak hanya memiliki dampak olahraga. Namun juga mengenalkan destinasi wisata di Pesawaran.

"Acara hari ini adalah salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 dan memasuki rangkaian Semarak Pesawaran ke-15. Kami berkolaborasi dengan even HUT Bhayangkara," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melepas peserta dari cek point dua depan kantor pemkab, Sabtu 2 Juli 2022.

Dendi Ramadhona menuturkan tur Presisi Lampung 2022 melalui rute dari Bandar Lampung-Pesawaran dan sekitarnya. Rute sepanjang 92 kilometer rute berada di Pesawaran.

"Tentu bukan hanya olahraganya. Tetapi dampak positif lainnya seperti mengenalkan destinasi wisata Pesawaran bagi peserta presisi yang berasal dari luar Lampung," ucap Dendi Ramadhona.

BACA JUGA: Pemuda Ini Nekat Tabrak Anggota Polresta Bandar Lampung, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Menurut Dendi, ada sekitar 528 peserta yang start dari Batalyon 9 Marinir. Antusiasme peserta terlihat saat gowes melalui rute di Pesawaran

"Alhamdulillah. Tidak ada kendala berarti. Hanya beberapa peserta yang mengalami keram karena rute di Pesawaran cukup ekstrem. Tapi menyuguhkan pemandangan pantai dan pegunungan," sebut Dendi Ramadhona.

Pesawaran menjadi salah satu kabupaten yang menjadi rute peserta tur presisi Lampung 2022 dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara.

"Untuk di Pesawaran ada dua titik cek point,” kata Sekretaris Kabupaten Syukur, Sabtu 2 Juli 2022.

BACA JUGA: Fraksi DPRD Lampung Dari KIB Kepergok Gelar Pertemuan, Sekretaris DPD I Golkar Buka Suara

Pertama di Markas Batalyon Infanteri (Yonif)  9 Marinir. Cek poin kedua di depan pintu masuk Pemkab Pesawaran.

Syukur menuturkan, peserta tur presisi yang start dari Mapolda Lampung, akan masuk cek point 1 di Batalyon 9 Marinir.

Sekitar pukul 08.0 WIB, para peserta kembali start dari Batalyon 9 Marinir melalui rute Way Ratai-Kedondong-Gedongtataan.

Kemudian memasuki cek poin kedua di depan pintu masuk pemkab.

BACA JUGA: Lintasi Pesawaran, Peserta Tur Presisi Berhadapan Dengan Ini

"Pada cek point kedua, peserta dikelompokkan, masing-masing sekitar 30 orang untuk dikawal personel kepolisian,” papar Syukur.

Di mana, mereka akan memasuki jalan lintas Barat kembali menuju ke Mapolda. ”Untuk memberikan keamanan bagi peserta tur Presisi ketika melalui rute di Jalinbar," imbuh Syukur.

Lebih lanjut Syukur mengungkapkan, total jarak tempuh peserta tur Presisi mencapai sekitar 135 kilometer.

Untuk rute Pesawaran mulai dari Queen Artha, Teluk Pandan, Padangcermin-Way Ratai-Kedondong-Gedongtataan. Total mencapai 92 kilometer.

BACA JUGA: Gara-gara Motor, Pemuda Ini ‘Disusul’ Tekab 308 Polres Pringsewu

Angga, salah seorang peserta tur Presisi Lampung 2022 yang berasal dari Yogyakarta mengatakan, medan yang dilalui sepanjang rute sangat menantang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: