Polifishfarm Polinela Rutin PKM Bidang Perikanan

Polifishfarm Polinela Rutin PKM Bidang Perikanan

Tim Dosen Polifisfarm Polinela aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat. Foto Polifishfarm Polinela --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pandemi Covid-19 telah menyebabkan berbagai perubahan di bidang ekonomi. Penanganan pandemi di Indonesia terus membaik berkat kerjasama seluruh elemen bangsa, sehingga dapat menghasilkan capaian yang relatif baik.

Oleh karena itu, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pemerintah mendorong pemulihan ekonomi secara lebih cepat untuk mencapai kemandirian ekonomi dalam jangka menengah-panjang.

Sebagai bentuk support dalam pemulihan ekonomi masyarakat, politeknik negeri lampung melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Polifishfarm. 

Manager PUT Polisfishfarm, Dwi Puji Hartono menjelaskan Polifishfarm  merupakan  Pusat Unggulan Teknologi  (PUT) Di Polinela yang bergerak di bidang perikanan yang bertujuan sebagai tempat praktikum mahasiswa dan tempat berkumpulnya dosen dan mahasiwa Polinela. 

"Jadi yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuannya atau bahkan aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di bidang perikanan bisa ke berkunjung ke PUT Polifishfarm Polinela, " ucap Dwi kepada Radar Lampung pada hari Minggu 3 Juli 2022.

Pada tahun ini yakni mulai April hingga September 2022 polifishfarm melakukan empat Kegiatan PKM di beberapa lokasi di wilayah Lampung, lanjut Epro, diantaranya kegiatan tersebut, yaitu lertama, bimbingan Teknis Penerapan Teknologi Monosex Culture Di Kelompok Pembenihan Mina Jaya Tanjung Raja Kabupaten Kotabumi diketuai oleh Dwi Puji Hartono;

Kedua, Pembinaan teknis pembesaran ikan lele (Clarias gariepienus) dengan teknologi media bak terpal di Kelurahan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro diketuai oleh Pindo Witoko.

Ketiga, Pembinaan unit pembenihan rakyat (UPR) "Pujakela" dalam mengatasi masalah produksi benih ikan lele diketuai oleh Epro Barades; 

Keempat, Bimbingan dan Pelatihan Pencegahan Serta Penanganan Penyakit Dalam Budidaya Ikan Cupang  di UPR Betta ID Ammar yang diketuai oleh Adni Oktaviana. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: