HUT 77 RI

Catat, Ini Tahapan Pemilihan Muli Mekhanai Bandar Lampung

Catat, Ini Tahapan Pemilihan Muli Mekhanai Bandar Lampung

FOTO DOK. IMMKOBAL - Suasana audisi Muli Mekhanai Bandar Lampung di kampus Polinela. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemilihan muli mekhanai Bandar Lampung 2022 kembali dibuka. Audisi sudah berlangsung sejak 11 Juni 2022 dengan sekitar 174 pendaftar. Audisi dilangsungkan di creative hub Koma Space dan sejumlah perguruan tinggi. Diantaranya Universitas Bandar Lampung, IIB Darmajaya, dan Polinela.

Founder Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (Immkobal) Indra Pradya mengatakan bahwa telah tersaring sebanyak 60 semifinalis dari hasil audisi tersebut. Audisi berlangsung dengan dua cara. Pertama, pendaftar langsung datang ke lokasi audisi. Yang kedua, mengirimkan video berisi profil diri peserta.

"Audisi ini digelar untuk submit dan walk in interview para peserta. Dari audisi ini akan disaring sebanyak 60 semifinalis," kata Indra Pradya kepada radarlampung.co.id di sela-sela audisi di Koma Space, Bandar Lampung, Minggu, 3 Juni 2022.

Para semifinalis akan kembali menjalani serangkaian kegiatan. Untuk kemudia dipilih 30 finalis, masing-masing 15 finalis muli dan 15 finalis mekhanai. 

BACA JUGA:Verrell Bramasta Apresiasi Festival Film Lampung, Ketangen Borong Penghargaan

Sebanyak 60 semifinalis akan menjalani audisi mulai Senin, 4 Juli 2022, sampai Selasa, 12 Juli 2022, pekan depan. Mereka akan mengikuti serangkaian pembekalan dari Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung dan sejumlah sponsor. Kemudian mereka kembali mengikuti focus group discussion (FGD) dan talent show.    

"Nah pada saat talent show inilah sekaligus menobatkan 30 finalis. Acara akan berlangsung di Taman Budaya," kata Indra Pradya.

Setelah mendapatkan 30 finalis, panitia akan kembali memberikan rangkaian kegiatan pembekalan sebelum menuju malam final. Dimana, grand final akan berlangsung di Lapangan Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, pada Sabtu, 23 Juli 2022. (*) 

 

Sumber: