Banyak Pemain Baru, Robert Berharap Mesin Gol Persib Bandung Kian Ganas

Banyak Pemain Baru, Robert Berharap Mesin Gol Persib Bandung Kian Ganas

Robert Alberts. (Persib.co.id/Barly Isham)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang Liga 1 2022/2023 berlangsung, pelatih Persib Bandung Robert Alberts berupaya terus meningkatkan kemampuan anak asuhnya dalam upaya mencetak gol. 

Sebagaimana diketahui, perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2022 terhenti di babak perempat final menyusul kekalahan 2-4 pada babak adu penalti dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juli 2022 lalu.

Pemenang di laga tersebut harus ditentukan lewat adu penalti pasca pertandingan di waktu normal berakhir imbang 1-1.

Satu gol Persib Bandung di waktu normal dibuat Marc Klok dari titik penalti di menit 85. Alhasil, dari 6 gol yang dicetak Persib Bandung di Piala Presiden, pemain belakang, tengah, dan depan turut berkontribusi.

BACA JUGA:Pertandingan Bulu Tangkis Vincent VS Valentino 'Jebret' Siapa Pemenangnya? Ini Jawabannya

Ya, lima gol Persib Bandung sebelumnya dicetak David da Silva, Ciro Alves (striker), Victor Igbonefo, juga Nick Kuipers (pemain belakang).

"Hal normal melihat pemain seperti Victor dan Nick dapat mencetak gol melalui situasi set piece. Ini fakta yang terjadi di seluruh dunia, tak hanya di tim kami. Tapi memang aspek itu berkurang menyusul cedera yang dialami oleh Victor serta Nick, bahkan Jupe (Achmad Jufriyanto) pun dapat mencetak gol," ungkap Robert,  melansir dari situs resmi Persib Bandung.

Mesin gol Persib Bandung musim ini diyakini bertambah bersamaan dengan bergabungnya Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, hingga pemain asing asal Asia: Daisuke Sato.

Menurut Robert, para pemain itu diharapkan dapat menambah produktivitas tim dalam mencetak gol, melebihi kemampuan tim di Liga 1 2021/2022.

BACA JUGA:Kontingen Atlet Freestyle Soccer Lampung Sabet 4 Medali di Ajang Fornas VI Palembang

"Pemain tengah pun punya kemampuan dalam mencetak gol. Terlebih dengan bergabungnya Ricky juga Irianto. Bahkan Sato juga punya kemampuan itu seperti yang dilakukan Zalnando musim lalu. Kami berharap, semua pemain saat ini dapat meningkatkan kualitas tim di Liga musim depan," ungkap pelatih asal Belanda tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: