Kandaskan PSM Makassar, Borneo FC Amankan Tiket Semifinal Piala Presiden 2022

Kandaskan PSM Makassar, Borneo FC Amankan Tiket Semifinal Piala Presiden 2022

KALIMANTAN TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Borneo FC berhasil mengamankan tiket semifinal Piala Presiden 2022. Berhasilnya Pesat Etam julukan Borneo FC mengamankan tiket semifinal itu setelah berhasil mengandaskan PSM Makassar dengan hasil pertandinhan 2-1.

Semifinal Piala Presiden 2022 antara Borneo FC dan PSM Makassar itu dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu 3 Juli 2022 malam.

Kesebelasan Pesat Etam menyarangkan dua golnya ke gawang PSM Makassar itu dihasilkan dari tendangan Agung Prasteyo di menit ke 6 dan Matheus Pato di menit ke 18. Untuk gol balasan dari PSM Makassar dilesatkan penyerangnya Willem Jan Pluim di menit ke 74.

Atas menangnya itu, Borneo FC berhasil menyamakan klub yang duluan lolos ke semifinal seperti PSS Sleman, Arema Malang juga PSIS Semarang.

Menangnya Borneo FC terhadap PSM Makassar, membuatnya klub yang satu satunya lolos ke babak semifinal dengan bermain selama 90 menit waktu normal, ini berbeda dengan tiga tim lainnya yang sudah lolos duluan, mereka harus benar benar berjuang menghadapi lawannya dengan adu penalti.

Skuad Borneo FC salah satu klub tuan rumah yang masuk tiga babak delapan besar yang berhasil melenggang masuk ke babak lainnya.

Usai Arema Malang dan juga PSIS Semarang, tuan rumah yang lain Persib Bandung malah gagal lolos setelah dikandaskan oleh PSS Sleman lewat adu penalti.

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar Babak 1

Awal babak pertama Borneo FC sudah mengambil serangan dan mendominasi dalam penguasaan bola. Pesat Etam duluan menjebol gawang PSM Makassar melalui pemainnya Agung Prasetyo di menit ke 6, proses unggulnya Borneo FC itu lewat sundulan kepala yang manfaatkan umpan sepak pojok dari Jonathan Bustos.

Unggul 1-0 membuat para pemain Borneo FC tidak terlena begitu saja, buktinya pemain Pesat Etam terus mengempur pertahanan PSM Makassar untuk terus mencuri gol lainnya.

Akhirnya peluang gol itu mulai tercipta, lewat kerjasama apik antara Stefano Lilipaly striker Borneo FC Mataheus Pato berhasil melesatkan golnya ke gawang PSM Makassar yang dijaga olej Reza Arya Pratama di menit ke 18.

Tidak mau diserang terus, PSM Makassar mencoba membuka peluang untuk mengejar ketinggalan dari Borneo FC. PSM Makassar akhirnya pun berhasil menciptakan peluang lewat Rasyid Assahid Bakri juga dengan Everton Nascimento. 

Tetapi peluang kedua pemain pun belum bisa diciptakan, hingga akhir babak pertama skor 1-0 masih belum bisa berubah.

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs PSM Makassar Babak 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com