Duh, PPDB SD di Bandar Lampung Bikin Ibu-ibu Bingung

Duh, PPDB SD di Bandar Lampung Bikin Ibu-ibu Bingung

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebingungan mewarnai proses pendaftaran Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) SD di Bandarlampung, Senin 4 Juli 2022. 

Ini terjadi lantaran orang tua belum mengetahui secara persis tahapan yang harus diikuti. Salah satunya pendaftaran yang dilakukan secara online. 

Seperti disampaikan Leny, slah seorang ibu yang ingin mendaftarkan anaknya di SDN 1 Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu. 

Wanita ini bingung ketika sampai sekolah yang dituju. Sebab pendaftaran dilakukan secara online. Sementara ia tidak membawa syarat-syarat yang harus dipenuhi dengan lengkap. 

BACA JUGA: Heboh Gaji Wah Pimpinan ACT, ACT Lampung Mengaku Nggak Paham

”Bingung, pas datang ke sekolah. Mana daftarnya pakai online. Kan, nggak semua ibu punya Android. Lumayan ribet,” kata Leny, Senin 4 Juli 2022. 

Belum lagi pendaftaran yang menggunakan sistem zonasi. Ia harus memilih tiga sekolah yang dekat dengan kediamannya.

”Semua syarat harus di-scan. Trus dimasukin (ke laman pendaftaran). Memang ada operator yang bantu sih. Tapi kami harus antri. Berdoa aja anak saya bisa masuk,” ucap Leny. 

Diketahui, SD dan SMP negeri di Bandar Lampung membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) dari jalur zonasi bina lingkungan, mulai 4-6 Juli 2022.

BACA JUGA: Celana Dalam Tutupi Pelat Motor Emak-emak yang Viral Sudah Dibuang

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung Eka Afriana, jika persiapan sudah matang. Tinggal menunggu pelaksanannya.

"Insya Allah aman. Kalaupun besok server bermasalah, itu karena cuaca," kata Eka Afriana, Minggu 3 Juli 2022.

Eka Afriana mengungkapkan PPDB tahun ini tidak berbeda dengan sebelumnya. Yaitu menggunakan sistem online dan offline.

Karena itu ia meminta panitia penerimaan yang ada di sekolah melayani para wali murid dengan sepenuh hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: