Listrik PLN di Lampung Alami Gangguan, Ini Kata PLN UID Lampung

Listrik PLN di Lampung Alami Gangguan, Ini Kata PLN UID Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - PLN UID Lampung tengah mendata sejumlah daerah di Lampung yang terdampak akibat gangguan penghantar SUTT 150 kVA di Lahat-Bukit Asam, Sumatera Selatan.

Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung, Darma Saputra membenarkan hal tersebut. "Iya benar ada gangguan," kata Darma, pada Senin, 4 Juli 2022

Dia mengatakan, saat ini, PLN se-sumatera telah saling terkoneksi atau PLN kerap menyebut nya interkoneksi. Hal ini yang menyebabkan akan ada potensi gangguan di provinsi Lampung.

"Jadi dari Aceh sampai Lampung sekarang ini sudah interkoneksi. Kalau dulu kan parsial. Lampung sendiri, Sumatera Selatan sendiri, Riau sendiri. Tapi karena sekarang ini interkoneksi, pasti jika ada kendala apalagi jika ada salah satu pembangkit yang terganggu, yang lain juga pasti ada kendala," Tegasnya.

BACA JUGA:Wilayah Sumatera Selatan dan Lampung Gelap, Ini Penyebabnya

Saat ini, titik yang terganggu sedang dilakukan pendataan. Karena hingga saat ini masih di inventarisir.

"Sumber gangguannya di Sumatera Selatan. Di Lampung sedang diinventarisir, kami belum dapat data konkritnya. Karena saat ini tim sedang berupaya untuk melakukan pemulihan. Yang pasti kita beruntung tidak terjadi padam total," tambah Darma.

Darma menyebut di Lampung juga memiliki sumber pasokan listrik tersendiri. Sehingga masih memungkinkan menyokong kebutuhan listrik di Lampung.

BACA JUGA:Ini Faktor yang Mempengaruhi Nilai Tukar Petani di Lampung Rendah

"Yang jelas, di Lampung punya pasokan tersendiri seperti di PLTU, PLTP Ulubelu, PLTA. Semoga nggak sampai meluas. Dengan adanya pembangkit di Lampung bisa memback up sehingga tidak padam 100%. Saat ini kami juga fokus untuk pemulihan nya kami percepat," tandas Darma. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: