Gabpeknas Lampung Dorong Proses Lelang Dilakukan Terbuka dan Profesional

Gabpeknas Lampung Dorong Proses Lelang Dilakukan Terbuka dan Profesional

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gabpeknas) Lampung mendorong berbagai instansi di Lampung untuk menggelar proses lelang barang dan jasa secara terbuka dan profesional.

Hal ini diungkapkan Topan Napitupulu, Ketua Gabpeknas Lampung.

"Kami berharap seluruh instansi di Lampung dalam menyelenggarakan proses lelang barang dan jasa dilakukan secara terbuka dan profesional," kata Topan, Selasa, 5 Juli 2022.

Menurutnya, jika tidak dilakukan secara terbuka dan profesional, di khawatirkan proses lelang barang dan jasa kedepannya hanya mengerucut ke kelompok tertentu. Sehingga merugikan beberapa kontraktor lainnya di Lampung.

BACA JUGA:Oknum ASN Nyambi Jual Sabu

Sementara, sekretaris Umum Gabpeknas Lampung, Rahmat Roni mengaku beberapa anggotanya menemukan proses lelang di lapangan tidak sesuai dengan aturan.

Karenanya, harus sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"Ya kami harap dalam praktiknya di lapangan menyesuaikan Perpres 12/2021 tersebut. Seperti sistem tata cara lelang kan ada yang melakukan pekerjaan dengan teknologi tinggi, tapi ada yang sederhana. Itu harus sesuai dengan peruntukannya," tambah Rahmat.

BACA JUGA:Lampung Akan Bangun UMKM Center

Dengan demikian Gabpeknas Lampung berharap seluruh proses lelang tender barang dan jasa yang saat ini sudah dimulai di seluruh daerah di Provinsi Lampung bisa berjalan mulus. Dilakukan secara transparan dan profesional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: