Harga Gabah di Mesuji Capai Rp 4.800 per Kilogram

Harga Gabah di Mesuji Capai Rp 4.800 per Kilogram

Ilustrasi Gabah petani di Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga gabah kering di Kabupaten Mesuji pada awal bulan Juli ini mencapai Harga Rp 4.800 kg.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Mesuji, Arif Arianto mengatakan, saat ini, harga gabah kering di Kabupaten Mesuji cukup bagus, yakni mencapai Rp 4.800 perkilogram.

"Seperti di PT Buyung Poetra Sembada, berdasarkan pantauan kita di lapangan, pada pekan ini Harganya mencapai Rp 4.800 per kg," ungkap Arif, Selasa, 5 Juli 2022.

Sementara, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji juga menyatakan harga gabah kering panen (GKP) di daerahnya saat ini mencapai antara Rp 4.800 per kilogram.

BACA JUGA:Gabpeknas Lampung Dorong Proses Lelang Dilakukan Terbuka dan Profesional

"Kami juga ikut mantau harga gabah kering. Harganya Rp 4.800 per kilogram," ucap Kepala Bidang Holtikultura, Halwan, kepada radarlampung.co.id, Selasa, 5 Juli 2022.

Menuruntya, harga yang mencapai Rp 4.800 per kilogram tersebut terbilang bagus. Sebab, panen raya belum menyeluruh dan baru terjadi di daerah tertentu.

Terpisah, Seorang petani di Mesuji, Nur (43) mengatakan, harga gabah kering di Kabupaten Mesuji cukup menggembirakan karena terbilang tinggi harganya.

"Harga GKP (gabah kering panen) cukup bagus, yakni Rp 4.800 per kilogram. Kami bersyukur dengan harga gabah yang cukup bagus ini," ujarnya.

BACA JUGA:Oknum ASN Nyambi Jual Sabu

Menurut dia, mahalnya harga gabah karena hanya beberapa lokasi saja yang panen. Namun, jika daerah lain sudah panen, harganya bisa berubah.

"Walaupun nanti sudah panen raya, Kami berharap harganya tetap stabil," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: