Rabu, Launching Minyak Goreng Kemasan Sederhana, Rp 14 Ribu per Liter

Rabu, Launching Minyak Goreng Kemasan Sederhana, Rp 14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Ciracas, Jakarta, Selasa 5 Juli 2022. FOTO BIRO HUMAS KEMENTERIAN PERDAGANGAN --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah akan meluncurkan minyak goreng curah sederhana, Rabu 6 Juli 2022. Hal ini disampaikan  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peninjauan di Pasar Ciracas, Selasa 5 Juli 2022. 

Zulkifli Hasan menyatakan, pemerintah menyiapkan minyak goreng kemasan dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter. 

"Minyak kita akan segera beredar. Besok sudah launching. Insya Allah. Kemasan sederhana. Harga tetap Rp 14.000 per liter," sebut Zulkifli Hasan, dikutip dari Kemendag.go.id. 

Terpisah, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan, peluncuran MGCR kemasan bakal dilakukan di Kantor Kemendag.

BACA JUGA: Terkuak Sudah, ACT Bukan Pengelola Zakat!

"Besok rencana di kantor. Untuk volumenya, namanya launching kan nggak terlalu banyak," kata Isy Karim, Selasa 5 Juli 2022. 

Dalam launching tersebut, Kementerian Perdagangan mengundang sejumlah pelaku usaha mikro. 

Untuk produsen minyak goreng curah kemasan sederhana, hingga saat ini tercatat 28 produsen yang aktif. Dimungkinkan akan ada penambahan. 

Sebelumnya, usai menjadi sorotan karena berjanji memberangkatkan umrah dua pedagang minyak goreng, Kamis 16 Juni, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuat gebrakan dengan membagikan uang ke sejumlah pedagang di Pasar Koja, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Sudah Melebihi Umur, Perangkat Desa di Pesawaran Belum Diganti, Malah Dapat Siltap Sampai 24 Bulan

Saat itu, Zulkifli Hasan langsung mengeluarkan lembaran uang dari saku celana dan diberikan kepada seorang pedagang.

Zulkifli Hasan yang baru beberapa hari dilantik ini menuturkan, uang itu untuk tambahan modal pedagang berjualan telur. ”Nah, ini buat bantuan modal ya," kata Zulkifli.

Sementara, pada unggahan Instagramnya, Zulkifli Hasan  terlihat bertanya kepada pedagang wanita. ”Ibu, ini berapa," tanya Zulkifli dalam story Instagram @zul.hasan, Jumat 17 Juni 2022

"Sepuluh (ribu) (dapat) tiga," jawab pedagang wanita itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: