Waduh! Tabung Gas Bocor di Jalan Gatot Subroto

Waduh! Tabung Gas Bocor di Jalan Gatot Subroto

Radarlampung.co.idTabung Gas CO2 Liquid mengalami kebocoran di Jalan Gatot Subroto Kota Tangerang, pada Rabu 6 Juli 2022.

Akibatnya, asap tebal menyelimuti jalan Gatot Subroto. Tabung gas tersebut berisi Karbon dioksida (CO2) yang berasal dari salah satu perusahaan.

Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

”Iya benar, ada kebocoran dari PT GAS. Ini karena salah satu karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liquid,” ungkapnya.

BACA JUGA:Milenial Dominasi Investasi di Pasar Modal, Investor BBRI Terbanyak

Hasoloan menjelaskan, perusahaan itu bergerak sebagai distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR).

Penyebabnya, karena ada kesalahan dalam membuka keran gas yang dilakukan salah satu karyawan yang diketahui berinisial JS. Asap karbon dioksida tidak dapat tertahankan, sehingga asap itu keluar dan menyebar ke jalanan sekitar lokasi.

Hasoloan menanbahkan, akibat peristiwa itu, lalu lintas sempat macet. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena asap yang kian lama menghilang.

”Ini macet karena mengganggu pemandangan pengendara, masyarakat berjalannya berlambat. Warga sekirar juga hanya menonton, dari situ ada perlambatan kan,” ucapnya.

BACA JUGA:Sharp Indonesia Hadirkan Sharp Class di Lampung

Hasoloan menuturkan, asap hanya bertahan selama kurang lebih 1-2 menit, dengan keadaan lalu lintas yang sudah mulai berangsur pulih kembali.

”Saat ini asapnya sudah hilang. Kami sudah ke lokasi dan keadaan sudah kembali kondusif,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: