Sering Makan Roti, Ini Dampak yang Akan Terjadi

Sering Makan Roti, Ini Dampak yang Akan Terjadi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Makan roti memang cukup enak. Namun, jangan terlalu sering mengonsumsinya. Sebab ada dampak yang akan terjadi.

Roti adalah salah satu makanan yang termasuk dalam kategori makanan Barat. Bahan utama dari makanan Roti yakni Gandum.

Cara pengolahan makanan roti ada berbagai macam. Seperti dibakar, digoreng ataupun bisa juga dimakan langsung dengan isian tertentu.

Akan tetapi, selama bertahun-tahun, banyak orang yang memakan roti dalam proses program diet. Sebab, roti rendah karbohidrat dan bebas gluten.

BACA JUGA:Obat Herbal yang Bisa Sembuhkan Penyakit Darah Tinggi

Ada beberapa dampak yang akan terjadi jika sering mengkonsumsi roti secara terus menerus, diantaranya :

1. Bisa Meningkatkan Gula Darah

Apabila memiliki masalah pada gula darah, sebaiknya tidak disarankan untuk mengonsumsi roti (putih) setiap hari.

Bahkan, Karbohidrat sederhana dengan dosis tinggi dalam biji-bijian olahan dapat diserap ke dalam aliran darah yang jauh lebih cepat daripada karbohidrat kompleks dalam gandum utuh.

Hal ini yang menyebabkan peningkatan gula darah dengan cepat. Menurut Harvard Health, lonjakan gula darah yang kuat dari makan makanan glikemik tinggi, dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kelebihan berat badan.

BACA JUGA:10 Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2022 Gratis, Lucu-lucu dan Menarik, Nomor 8 Lebih Elegan

2. Menambah berat badan

Dalam mengonsumsi roti, harus dengan batas yang sangat wajar dan tidak berlebihan. Sebab, karbohidrat sederhana terkenal karena tak membuat kenyang.

Jadi, terlalu mudah untuk mengurangi beberapa potong dan tetap mengisinya dengan makanan lengkap sesudahnya. Seiring waktu, berlebihan pada jenis roti apa pun bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: