Iklan Bos Aca Header Detail

10 Orang Berpartisipasi Pemilihan Warek UML

10 Orang Berpartisipasi Pemilihan Warek UML

Ketua panitia pemilihan Wakil Rektor UML,Drs.Musiman,M.Pd saat menyampaikan laporan. Foto Dok UML--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Muhammadiyah Lampung (UML)  mengadakan pemilihan calon wakil rektor (Warek)  bidang I, II dan bidang III untuk periode 2022-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Kamis, tanggal 7 Juli 2022.  

Teknis pemilihan calon wakil rektor berdasarkan jumlah suara yang didapatkan melalui voting. 

Ada 10 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan pemilihan Warek Yakni Kandidat Calon Warek I Dr. Any Nurhayaty, M.Si.Psikolog., Anggi Septia Nugroho, M.Pd.I., Yenni Aprida, M.Pd.T dan Dwi Desmayanasari, M.Pd. 

Sementara Calon warek II adalah Hamimi, M.Si, Dr. Sulastri, Fakhrurozi, M.E.Sy dan Marzuki, S.E., M.M. Dan Calon Warek III ada dua kandidat yaitu Ahmad Luviadi, M.Pd.I dan Zohri Hamdani, M.Pd.

Adapun beberapa Agenda dalam Pemilihan Warek UML  Periode 2022-2026 yakni Pembacaan tata tertib pemilihan wakil rektor UML periode 2022- 2026, diantaranya mekanisme pemilihan calon wakil rektor, tata tertib persidangan rapat senat calon wakil rektor. Kemudian dilaksanakan pengambilan nomor urut untuk masing-masing calon wakil rektor. 

Lalu,  agenda pemaparan visi, misi dan program masing-masing calon wakil rektor di bidang I, II, dan III dilanjutkan dengan proses pemilihan sesuai aturan. Setelah proses pemilihan muncul 3 besar nama yang akan diajukan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu: Bidang I: Dr. Any Nurhayaty, M.Si.; Yenni Afrida, M.Pd.T.; Dwi Desmayanasari, M.Pd. dan  Bidang II Hamimi, M.Si.; Marzuki, S.E., M.M.; M. Fakhrurozi, M.E.Sy dan Bidang III Yaitu Ahmad Luviadi, M.Pd.I. dan Zohri Hamdani, 

Rapat senat dibuka langsung oleh Ketua senat Dr. Mardiana, M.Pd.I yang juga sekaligus sebagai Rektor UML. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para calon warek dan senat yang sudah bersedia hadir dan bersedia presentasi tentang visi misi serta program yang akan dijalankan selama 4 tahun kedepan.

Kita bergerak dalam AUM muhammadiyah, kita akan mengadakan pemilihan calon warek periode 2022-2026, kita akan memilih 3 orang warek, kita harus memulai dan memacu kinerja,lanjut Dr.Mardiana,Yakni Untuk Warek Bidang 1 tri darma perguruan tinggi diantaranya kurikulum MBKM, aplikasi SIAGA dan  SPADA (LMS) dan lain-lainya yang harus dipacu dan ditingkatkan lagi.  

"Kita harus memperbaiki kurikulum kita, walaupun kita sudah ada nama besar yaitu Muhamamdiyah kita harus mengembangkan kurikulum dan kita harus menyiapkan program SiberMU, pembenahan LPMU baik internal dan external Serta KKN, KKN reguler di Kabupaten Pesawaran, KKN nasional di Makasar dan KKN internasional di Malaysia," kata Dr.Mardiana dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id pada Jumat 8 Juli 2022 pagi. 

Untuk Warek bidang II,Dr.Mardiana berpesan agar mampu melakukan pemetaan dengan SDM, pembenahan aset tinggal kita lanjutkan saja kinerja sebelumnya, dan bidang keuangan yang penting tidak hanya mampu membuat laporan keuangan tapi juga memiliki kreatifitas diantara bagiamana agar kita memiliki aset atau bidang AUM lain selain mahasiswa.

Sementara untuk Warek bidang III, Dr.Mardiana berharap bidang III dapat memacu dan meningkatkan kinerja program-program bidang AIK, kemahasiswaan dan kerjasama. Lebih rinci, Dr.Mardiana menjelaskan bahwa

UML lolos dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ada 11 orang mahasiwa kita yang lolos dan berhak melanjutkan studi ke kampus diindonesia, diantaranya UM Purwokerto, UMT, Universitas Al-Azhar, Universitas Airlangga dan lainya. 

“Tingkatkan kerja dan kinerja supaya bidang III ini dapat unggul dan mahasiswa kita dapat meraih prestasi dan mengahrumkan nama baik kampus UML," jelas Dr.Mardiana. 

Sementara, ketua panitia pemilihan para warek UML oleh Drs. Musiman, M.Pd melaporkan bahwa Penjaringan Wakil Rektor I-III ini sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku di UML. "Bagi calon warek yang tidak dapat hadir dan mempresentasikan Visi dan Misi maka dianggap gugur," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: