Polisi Serahkan Mobil yang Hilang di Kemiling ke Korban

Polisi Serahkan Mobil yang Hilang di Kemiling ke Korban

Kapolsek Kemiling, Ipda Agus Heriyanto menyerahkan Mobil Mitsubishi L300 kepada pemilik mobil yakni Seri Purnomo yang sempat hilang pada 1 Juli 2022 yang lalu. Foto Dok Polsek Kemiling--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah Mobil jenis pickup Mitsubishi L300 milik Seri Purnomo (50) warga Jalan Duku, Beringin Raya, Kemiling, BANDAR LAMPUNG yang sempat dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan.

Pickup warna hitam dengan pelat BE 8831 AJ ini ditemukan di area SPBU Candimas, Natar, Lampung Selatan. Mobil tersebut diduga disengaja ditinggal oleh pelaku pencurian, lantaran mesin mobil mogok.

Kapolsek Kemiling Ipda Agus Heriyanto menjelaskan, pikap tersebut ditemukan oleh pihak korban pada hari Selasa 5 Juli 2022. kemarin. 

"Korban langsung menghubungi kami bahwa mobil itu ditemukan di lokasi Pom Bensin, Candimas," kat Agus, Jumat 8 Juli 2022.

BACA JUGA:Gara-Gara Miras Oplosan, Ayu Ting-Ting Dilaporkan ke Polda Bengkulu

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP. Setelah dicek lebih lanjut ternyata benar mobil tersebut milik korban.

Agus menjelaskan, pada saat ditemukan mobil tersebut dalam keadaan mogok. Sehingga ditinggal begitu saja oleh pelaku nya "Saat kami ke TKP pelaku sudah tidak ada, hanya ada mobil korban dalam keadaan macet atau mesin tidak mau menyala," kata Agus.

Menurut petugas SPBU setempat, lanjut Agus diketahui bahwa mobil tersebut sudah parkir sejak dua hari sebelumnya.

Mobil tersebut datang bersama dua orang, yang tak dikenal oleh petugas SPBU. "Keterangan penjaga SPBU pelakunya 2 orang. Mereka ini sempat otak atik mobil habis itu ditinggal," kata Agus.

BACA JUGA:Manilik Kebahagiaan Penyandang Disabilitas Melihat Satwa Dengan 'Mata' Mereka

Agus menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku saat melancarkan aksinya dengan cara menjebol kunci pintu mobil.

Selanjutnya pelaku merusak terminal kontak mobil, sehingga mesin hidup dan kabur dari lokasi. "Setelah kita cek banyak kabel kabel kelistrikan yang sudah diputus oleh pelaku," jelas Agus.

Dengan ditemukan nya mobil pick up tersebut, pihaknya langsung melakukan serah terima ke pemilik nya. "Hari ini juga kita hubungi pemilik nya dan dilakukan serah terima kembali," kata Agus.

Sementara itu, Seri Purnomo mengaku banyak terimakasih dengan pihak kepolisian. Serta pihak pihak lainnya yang membantu menemukan pikap miliknya yang hilang sejak Jumat 1 Juli 2022. "Saya pribadi ucapkan terimakasih untuk semuanya, karena mobil ini bisa saya gunakan kembali untuk berjualan," kata Seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: