Made Masuk Skuad Persib Tertua, Ternyata Ada Rekor yang Telah Ia Pecahkan

Made Masuk Skuad Persib Tertua, Ternyata Ada Rekor yang Telah Ia Pecahkan

I Made Wirawan. (PERSIB.co.id/Barly Isham)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bila tak ada aral rintang, kick off Liga 1 2022/2023 bakal bergulir 23 Juli mendatang. Menatap kompetisi baru, Persib Bandung telah mempersiapkan komposisi skuad terbaiknya.

Pada daftar pemain yang dipersiapkan Persib Bandung, I Made Wirawan menjadi pemain paling senior dalam skuad Pangeran Biru.

Ya, kiper andalan saat Persib Bandung meraih gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut bakal memasuki usia 41 tahun.

Pemain kelahiran, Gianyar, 1 Desember 1981 itu bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2013 lalu. Sejak membela skuad Pangeran Biru, Made tercatat telah tampil dalam 107 pertandingan pada kompetisi resmi.

BACA JUGA:Kakang Rudianto Mainkan Peran Baru Sebagai Bek Kanan, Henhen Justru Komentar Begini

Penampilan terakhirnya di musim lalu bersama Persib Bandung, kiper bernomor punggung 15 itu tercatat telah berusia 40 tahun 3 bulan 23 hari.

Ketika itu, ia dipercaya tampil pada laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, 19 Maret 2022 silam. Catatan tersebut melampaui rekor Yusuf Bahtiar pada Liga Indonesia 2001 yang saat itu berusia 39 tahun.

Setelah Made, pemain senior lainnya yakni Victor Igbonefo, seorang bek naturalisasi asal Nigeria ini telah memasuki usia 36 tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: