PLN Siaga Penuh, Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Idul Adha

PLN Siaga Penuh, Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Idul Adha

Guna memberi pelayanan terbaik, PLN memastikan siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24 Jam. FOTO DOKUMEN PLN --

BACA JUGA: Untuk Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Janji Rutin Kirim Minyak Goreng Curah Kemasan

“Kami perintahkan semuanya siaga. Peralatan, crane, trafo mobile semua dalam kondisi siap. Pembangkit, kesiapan energi primer juga dalam kondisi siap. Semua dalam status on dan standby. Jikapun, ada gangguan kami pastikan PLN langsung bisa bergerak cepat,” ungkap Darmawan.

Dari sisi layanan pelanggan, PLN juga memastikan akan siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24 Jam. 

Di mana, PLN telah melakukan transformasi dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile, Yantek Mobile dan Virtual Command Center (VCC) guna mendukung kinerja layanan pelanggan. 

Berkat transformasi ini, layanan PLN kepada pelanggan kini menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.

BACA JUGA:Awas! Ruas Jalinbar Tanggamus Banyak Lubang

Bahkan pelanggan yang melakukan pengaduan bisa memonitor pekerjaan petugas pelayanan teknik hingga selesai. 

Dengan begitu, apabila terjadi gangguan, petugas PLN langsung dapat melakukan pemulihan. 

“Dulu, tidak ada ruang komunikasi antara PLN dan pelanggan. Pelanggan bingung mengeluh kemana. Kalau telepon, tidak jelas tindaklanjutnya. Sekarang, kita sediakan ruang komunikasi dalam sistem digital. Pelanggan tinggal melaporkan melalui PLN Mobile sehingga responnya jadi lebih cepat,” pungkas Darmawan Prasodjo. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: