Disbunnak Tanggamus Turunkan 20 Petugas Keswan

Disbunnak Tanggamus Turunkan 20 Petugas Keswan

FOTO EDI HERLIANSYAH - Warga Kecamatan Kota Agung Timur menyembelih hewan kurban kambing. --

TANGGAMUS, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Usai melaksanakan salat idul Adha 1443 H, sejumlah warga berbagai kecamatan di Tanggamus , melakukan ibadah kurban. Hewan kurban yang disembelih diantaranya sapi dan kambing. 

"Seperti di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung Pusat, pada hari raya idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban sapi 13 ekor dan kambing sekitar 17 ekor," ungkap Kepala Pekon Terbaya Mardhatu Aspar. 

Penyembelihan hewan kurban dilakukan mulai hari ini Minggu 10 Juli sampai besok 11 Juli 2022. " Kalau yang ramai penyembelihan hewan kurban di Pekon setempat besok," ungkap Mardhatu Aspar. 

Selain di Pekon Terbaya, penyembelihan hewan kurban juga mulai di lakukan warga Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur. 

BACA JUGA:Alamak, Harga Tiga Jenis BBM Ini Kembali Naik di Pesisir Barat

Usai salat Idul Adha, warga setempat menyembelih hewan kurban kambing. 

Seperti dilakukan warga RT 02 RW 01 Pekon Tanjung Anom, menurut Herli salah seorang warga, di RT setempat ada 6 ekor kambing kurban. Dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan), drh Ari Priyanto mewakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanggamus, Dhani Reza Efriansyah ketika dikonfirmasi radar lampung.co.id mengatakan, pada ibadah kurban tahun ini Disbunnak menugaskan sekitar 20 orang personil untuk melakukan pemantauan pelaksanaan kurban di berbagai kecamatan. 

 Dan sejauh ini dari hasil pantauan petugas sejak kemarin sampai pagi ini Minggu 10 Juli 2022, belum ditemukan ada hewan kurban yang sakit atau terkena penyakit , pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: